Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Aksi Lionel Messi dan 5 Menit yang Mencekam di Camp Nou

17 April 2019   11:28 Diperbarui: 17 April 2019   11:39 0 6 1 Mohon Tunggu...
Aksi Lionel Messi dan 5 Menit yang Mencekam di Camp Nou
Messi dan Coutinho (Foto Skysports.com) 

 

Duel Barcelona melawan Manchester United Rabu (17/4/19) dini hari WIB di Camp Nou, benar-benar mencekam terutama pada lima menit pertama. Manchester United memulai dengan berani melakukan serangan untuk mendapatkan gol cepat seperti mereka lakukan saat menghadapi PSG di Paris. 

Hanya berjalan satu menit peluang emas itu datang ketika Pogba memainkan umpan rendah yang akurat dari sayap kiri untuk menemukan Rashford berlari jauh di dalam area penalty Barcelona. Striker itu berhasil dengan tendangan keras kaki kanannya namun membentur mistar gawang yang dikawal Ter Stegen.

Ini adalah awal yang baik bagi tim Solskjaer. Namun nasib belum berpihak seperti yang diharapkan oleh Rashford. Hal yang pernah mereka lakukan di Paris ketika mendapatkan gol cepat tidak didapatkan di Camp Nou ini. Sejak peluang emas ini hilang paling tidak dalam lima menit pertama, United banyak melakukan gebrakan yang membuat skuat Barcelona gugup.

Lionel Messi, penyerang Barcelona juga mengakui bahwa tendangan Rashford yang membentur mistar gawang Stegen di menit pertama itu membuat skuat Barcelona sedikit goyah.  "Dalam lima menit pertama, kami masuk dengan sedikit dingin dan gugup. Tetapi sejak saat itu gol datang dan kami menampilkan performa yang spektakuler." Kata Messi seusai laga seperti dilansir UEFA.com (17/4/19).

Lima menit yang mencekam itu akhirnya lewat seiring konsolidasi pasukan Blaugrana ini semakin membaik. Gol yang ditunggu akhirnya lahir ketika Lionel Messi mencetak gol pertama kemenangan Barcelona dengan sentuhan kaki kirinya yang khas dari tepi kotak penalti De Gea pada menit ke-16 sehingga membuat Barcelona unggul 1-0.

Messi, yang mencetak satu-satunya gol kemenangan Barca di Old Trafford pekan lalu, menambah gol kedua empat menit kemudian. Raihan gol Messi ini membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA musim ini dengan sepuluh gol.

Philippe Coutinho melengkapi 3 gol tanpa balas untuk Barcelona sekaligus membawa mereka ke fase empat besar untuk pertama kalinya sejak klub asal Catalans mengangkat trofi pada tahun 2015 (UEFA.com 17/4/19).

Kemenangan ini membuat Pelatih Barcelona Valverde merasa lega dan sudah merasakan suasana kemenangan ada didepan mata.  "Kami sangat bersemangat. Sudah lama sejak kami berada di semi-final - sekarang kami akan senang untuk sampai ke final. Kami yakin, tetapi kami tahu bahwa lima menit buruk dapat membuat Anda tersingkir. " Kata Valverde kepada UEFA.com (17/4/19).

Benar apa yang dikatakannya, lima menit yang buruk itu bisa membuat Barcelona tersingkir apalagi jika dimenit pertama itu tendangan Rashford tidak membentur mistar gawang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2