Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Emirates FA Cup Tandai Debut Higuain dan Gol Terakhir Hudson-Odoi untuk Chelsea

28 Januari 2019   13:15 Diperbarui: 28 Januari 2019   14:42 235 7 2 Mohon Tunggu...
Emirates FA Cup Tandai Debut Higuain dan Gol Terakhir Hudson-Odoi untuk Chelsea
Higuain dan Hudson-Odoi (Foto Skysports.com)

Chelsea berhasil mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 dalam ajang Emirates FA Cup yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (27/1/19) pukul 23.00 WIB. Gol kemenangan dicetak oleh Callum Hudson-Odoi dan 2 gol Willian.

Dalam laga ini merupakan debut bagi penampilan Gonzalo Higuain. Pemain Argentina yang baru saja direkrut dari Juventus ini dimainkan oleh Maurizio Sarri sebagai striker bersama dua sayap Chelsea, Willian dan Hudson-Odoi. Pemain yang disebut terakhir adalah talenta Chelsea berusia 18 tahun yang diincar oleh Bayern Munich.

Menurutu Skysports.com (27/1/19), hanya kurang dari satu minggu tersisa dari aktivitas jendela transfer musim dingin Januari ini, Hudson-Odoi telah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge yang bernilai 85.000 seminggu.

Pemain sayap Chelsea ini telah menyerahkan permintaan transfer dalam upaya kepindahannya dari Stamford Bridge. Bayern Munich bahkan sudah empat kali mengajukan penawaran untuk pemain muda asal England ini senilai 35 juta. Dia sudah bulat ingin bermain bersama tim dalam kompetisi Bundesliga.seperti diwartakan Sky sports.com (27/1/19).

Maurizio Sarri menampilkan formasi 4-3-3 dan Callum Hudson-Odoi berduet sebagai sayap bersama Willian menemani Higuain sebagai striker. Bagi seorang Hudson-Odoi mencetak gol dalam pertandingan ini dan bisa jadi ini adalah gol terakhirnya bersama Chelsea.

Sejauh ini Hudson-Odoi baru tampil 14 kali di tim utama Chelsea, dan peluangnya semakin kecil sebagai starter karena persaingan yang ketat di sana. Hal ini diyakini menjadi salah satu faktor dalam keinginannya untuk pergi dari Chelsea. Hal ini merupakan keputusan yang sangat wajar bagi seorang pemain muda yang ingin berkembang karirnya.

Sebenarnya para penggemar The Blues masih menginginkan Hudson-Odoi tetap tinggal di London. Seperti dikatakan Zola, mantan pemain Chelsea yang sekarang menjadi asisten pelatih Maurizio Sarri. Dilansir oleh situs resmi klub, Chelseafc.com (28/1/19), Zola mengatakan : "Tidak banyak anak berusia 18 tahun di Eropa yang bermain sebanyak dia di tim besar. Itu menunjukkan kami percaya padanya, kami pikir dia bisa menjadi pemain penting bagi kami, jadi kami akan lihat apa yang terjadi."

"Kita dapat melakukan sebanyak yang kita bisa. Dia memiliki banyak pemain kuat di sekelilingnya, tetapi kami masih menemukan ruang untuk memainkannya."

"Saya tidak tahu apakah dia akan tinggal. Kami ingin dia tetap, dia memiliki kontrak, kami bermain dengannya, kami percaya pada apa yang bisa dia lakukan untuk tim ini." Demikian Zola masih tetap berharap agar Hudson-Odoi tetap tinggal, seperti diwartakan Chelseafc.com (28/1/19).

Sementara itu, laga ini adalah debut bagi Higuain bersama Chelsea. Merupakan kegembiraan tersendiri karena sudah terwujudnya sebuah reuni dengan Maurizio Sarri, pelatihnya yang dulu bersamanya di Napoli.

Pada musim kompetisi 2015/2016 adalah satu-satunya musim mereka bersama di Napoli, Italia. Saat itu pemain asal Argentina ini menikmati musim terbaik dalam karirnya, mencetak 36 gol luar biasa di Serie A.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN