Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Fitriani dan Gregoria Mariska Siap Tatap Indonesia Masters 2019

23 Januari 2019   05:20 Diperbarui: 23 Januari 2019   05:29 0 7 4 Mohon Tunggu...
Fitriani dan Gregoria Mariska Siap Tatap Indonesia Masters 2019
Gregoria Mariska (Foto BWFBadminton.com)


Pebulutangkis putri Indonesia, Fitriani dan Gregoria "Jorji" Mariska menjadi peserta tunggal putri yang mewakili Pelatnas Cipayung dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan Jakarta, 22-27 Januari 2019.

Turnamen ini masuk kategori BWF World Tour Super 500 yang memperebutkan hadiah  sebesar 350 ribu US Dollar. Ini adalah turnamen yang memiliki level 4, di bawah turnamen dengan kategori World Tour Finals, Super 1000, dan Super 750.

Beberapa pemain putri papan atas turut serta dalam ajang ini. Nozomi Okuhara asal Jepang diunggulkan ditenpat pertama dan Pusarla Sindhu sebagai unggulan kedua. Selain mereka unggulan lainnya adalah Chen Yufei (China), Akane Yamaguchi (Jepang), He Bingjiao (China), Carolina Marin (Spanyol), Saina Nehwal (India), dan Ratchanok Intanon (Thailand) yang baru saja juara di Malaysia Masters pekan lalu.

Bagaimana peluang Fitriani dan Jorji menghadapi ajang ini? Mari kita simak hasil drawing selengkapnya dimana kedua pebulutangkis muda kita ini berada seperti dirilis oleh BWF.tournamentsoftware.com (20/1/19), 

Fitriani 

Hasil drawing menempatkan Fitriani berada pada pool atas bersama unggulan pertama Nozomi Okuhara. Pemain lain yang bisa bertemu dengan Fitriani di pool ini adalah Saina Nehwal pada babak kedua. Unggulan 4, Akane Yamaguchi di kuarter final dan Nozomi Okuhara di semi final.

Pada babak pertama Fitri akan berhadapan dengan pebulutangkis berusia 24 tahun asal Denmark, Line Hjmark Kjaersfeldt. Bagaimana sejarah pertemuan kedua pemain ini? Dari pertemuan mereka sebelumnya bisa diprediksi peluang kedua pemain.

Fitriani (Foto Badmintonindonesia.org)
Fitriani (Foto Badmintonindonesia.org)
Dari BWFBadminton.com (20/1/19) disebutkan bahwa Fitriani yang memiliki ranking 31 BWF, sudah bertemu sekali dan mengalami kekalahan dari Line yang memiliki ranking 21 BWF ini. Fitri kalah 13-21 dan 20-22 dalam turnamen Chinese Taipe Open 2018 lalu.

Fitriani masih memiliki peluang melakukan balas dendam atas kekalahannya tahun lalu mengingat performanya saat ini. Fitriani berhasil menjadi juara Thailand Masters 2019 maka dengan modal ini harus yakin Fitri meraih kemenangan di babak pertama ini.

Gregoria Mariska

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN