Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sanchez Terancam Absen Saat Spurs Jamu Manchester United di Wembley Stadium

7 Januari 2019   06:04 Diperbarui: 7 Januari 2019   06:40 418 9 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sanchez Terancam Absen Saat Spurs Jamu Manchester United di Wembley Stadium
Alexis Sanchez (Foto Premierleague.com)


Manchester United berhasil mencatatkan kemenangan ke lima mereka secara berturut-turut bersama caretaker Pelatih Ole Gunnar Solskjaer yaitu pada putaran ketiga FA Cup. Mereka berhasil mengalahkan Reading 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1/19). 

Juan Mata dan Lukaku berhasil mencetak gol untuk persembahan kepada 74 ribu fans yang hadir di Theatre of Dreams (Premierleague.com 6/1/19).Dalam laga tersebut merupakan momen kembalinya Alexis Sanchez yang sudah menemukan sentuhan permainannya walaupun belum pada performa terbaik. 

Asisnya kepada Lukaku pada menit akhir babak pertama adalah kontribusi nyata atas kemenangan United dalam laga tersebut. Sanchez adalah pemain penting bagi United, disayangkan dalam laga tersebut dia mengalami cedera dan digantikan Marcus Rashford menit ke-64.  

Tentang cedera Sanchez ini, Solskjaer berbicara kepada Skysports.com (5/1/19) setelah pertandingan dengan  mengatakan: "Dia merasakan hamstringnya, dia seharusnya memberi tahu saya satu menit sebelumnya, karena saya membuat dua pemain pengganti."

"Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja untuk akhir pekan depan. Saya pikir mungkin dia senang dia melewati 60 menit. Mudah-mudahan dia tidak akan terlalu buruk." Kata pelatih asal Norwegia itu seperti dilansir Skysport.

Solskjaer mengharapkan Sanchez cepat pulih untuk mengadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London pada Minggu (13/1/19) pukul 23.30 WIB  dalam pekan ke-22 Premier League (Premierleague.com 6/1/19). Pemain Chili ini sangat penting sebagai winger yang berbahaya bagi lawan-lawan United karena pergerakkannya yang sangat eksplosif. Sanchez juga bisa berposisi sebagai striker kedua yang beroperasi di belakang striker utama.

Laga ini pasti sangat ditunggu oleh para fans Setan Merah karena inilah pertama kalinya United bersama Solskjaer berhadapan dengan tim yang menghuni 4 besar klasemen Premier League. Laga ini juga bisa dinilai sebagai ukuran sejauh mana kualitas United saat ini.

Pada pertemuan mereka di Old Trafford saat masih ditangani Jose Mourinho, Manchester United kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur, Senin (27/8/18). Untuk itu Solskjaer dan skuatnya memiliki tekad melakukan pembalasan atas kekalahan tersebut. 

Laga yang sangat kuat dengan tekad pembuktian Red Devils kepada para fans mereka. Suasana yang kondusif diruang ganti dan tempat latihan akan membuat semangat para pemain semakin tumbuh untuk mendapat lagi sebuah kemenangan. Termasuk Alexis Sanchez yang berlatih sangat sungguh-sungguh agar sembuh dari cedera ini demi laga di Wembley Stadium.

Inilah saatnya Manchester United menunjukkan kembali sebagai tim yang pernah berjaya di Premier League bukan tim yang diremehkan seperti beberapa waktu yang lalu saat bersama Jose Mourinho.  

#hensa #premierleague #kompasiana

VIDEO PILIHAN