Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bersama Inter, Mauro Icardi Siap Jebol Gawang Juventus di Allianz Stadium

7 Desember 2018   04:31 Diperbarui: 7 Desember 2018   12:48 346 13 5
Bersama Inter, Mauro Icardi Siap Jebol Gawang Juventus di Allianz Stadium
Icardi Inter Milan (Foto Goal.com)

Pemain Inter asal Argentina ini bertekad mempersembahkan kemenangan bagi Inter saat mereka bertamu ke Turin. Inter berhadapan dengan tuan rumah Juventus pada Jumat (7/12/18) di Allianz Stadium Turin dalam lanjutan Serie A pekan ke-15. Inter masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 29 poin di bawah Juventus yang memimpin dengan 40 poin dan Napoli di peringkat kedua dengan 32 poin.

Mauro Icardi adalah pemain berusia 25 tahun yang sangat produktif bersama Inter Milan. Koleksi golnya di Serie A musim ini sudah 8 gol hanya selisih 2 gol dengan Ronaldo yang memimpin Top Skor sementara.

Bermain bersama Inter dengan 103 gol dari 165 laga adalah sangat produktif dan itu bukan hal yang mudah apalagi Icardi masih berusia 25 tahun. Sangat wajar banyak klub mengncarnya. Performa apiknya selama ini telah banyak klub lain yang mencoba mendekatinya untuk bergabung. Bahkan termasuk Juventus sendiri, selain klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

"Ketertarikan Juventus? Saya mendengar itu, namun saya hanya fokus pada tugas saya dan melakukannya dengan baik. Bermain sepak bola adalah hal terindah bagi saya dan merupakan pekerjaan yang saya mimpikan."

"Real Madrid? Ini bukan waktu yang tepat untuk bergabung ke sana, bila melihat hasil yang ada. Saya baik-baik saja di tempat saya saat ini," tutur Icardi seperti dikutip dari Calciomercato.com (5/12/18).

Baca artikel terkait :Jelang Menjamu Inter di Allianz Stadium Turin, Juventus Tetap Mengharap Gol Ronaldo

Namun belakangan diwartakan oleh situs tersebut bahwa Icardi malah lebih dekat pindah ke Napoli. Pemain Argentina ini adalah pemain dengan usia produktif 25 tahun merupakan sosok yang selalu percaya mampu bisa memenangkan kejuaraan. Bersama Inter dia selalu berpikir bisa melewati putaran di Liga Champions. Demikian pula tradisi melawan Juventus juga positif. Untuk itu mereka optimis mendapatkan hasil positif di Turin dengan raihan poin.

Dilaporkan oleh Goal.com (9/10/18) bahwa agent Icardi, Wanda Nara mengaku tak terburu-buru menandatangani kontrak baru di Inter Milan. Hal ini karena striker Argentina itu masih terikat kontrak hingga tiga tahun ke depan. Icardi juga memiliki klausul penjualan sebesar 110 juta euro  dalam kontraknya dan bisa diaktifkan oleh klub pada dua minggu pada awal Juli. Pihak Nerazzurri bisa memberlakukan atau menghapus klausul tersebut. Atau menawarkan kenaikan kontrak. Masih banyak opsi dan Icardi juga bebas untuk memilih.

Laga melawan Juventus pada pekan ini menjadi rujukan bagi semua klub yang sejauh ini mengincar Icardi penjadi pemain utama mereka. Apalagi catatan performanya sebagai striker di Inter Milan, Mauro Icardi telah menyamai catatan gol Christian Vieri bersama Inter Milan di Serie A Italia. Kedua penyerang itu sudah mencetak total 103 gol.

Kita tunggu kiprah striker Nerazzurri ini di Alianz Stadium Turin melawan Si Nyonya Tua.

#hensa #kompasiana