Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu Karim Benzema Mencatat Sejarah di Parc des Princes, Paris

6 Maret 2018   15:04 Diperbarui: 6 Maret 2018   15:45 651 2 3
Menunggu Karim Benzema Mencatat Sejarah di Parc des Princes, Paris
Karim Benzema (Foto UEFA.com)

Real Madrid harus menuntaskan perburuan gelar Liga Champions melawan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes -- Paris, Rabu (07/03/2018). Bukan hal yang sulit bagi Madrid mengingat pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, mereka unggul 3-1 atas PSG apalagi Neymar dipastikan tidak bisa bermain memperkuat PSG karena mengalami cedera serius. Namun demikian pasukan asuhan Unai Emery ini bersama Kylian Mbappe dan Edinson Cavani tetap berusaha untuk mengejar ketinggalan agregat gol dan hanya kemenangan 2 gol tanpa balas mereka bisa lolos ke perempat final.

PSG benar-benar dalam tekanan di kandang mereka. Paris hanya memiliki satu gelar Eropa yaitu Piala UEFA Cup Winners pada 1995/96. Mereka harus mendapatkan gelar yang lebih bergengsi andaikata saja mereka memenangkan Liga Champion UEFA tahun ini. Hanya saja tantangannya begitu berat yaitu harus menyingkirkan Real Madrid dengan selisih dua gol. Apakah ini sesuatu yang absurd? Tidak juga namun realita di lapangan hijau nanti yang akan menjawab.

Laga ini menjadi menarik karena ada satu momen yang bisa dijadikan sejarah bagi sosok Karem Benzema. Dalam catatan UEFA.com (3/3/18), sejauh ini ada 33 pemain yang telah melakukan 100 penampilan dalam ajang UEFA Champions League. Untuk kali ini Karim Benzema akan ditambahkan ke dalam daftar tersebut ketika dia tampil bersama Real Madrid di leg kedua babak 16 besar melawan Paris pada Selasa (6/3/18) waktu setempat atau Rabu (7/3/18) dini hari pk 02.45 WIB.

Karim Benzema pemain Real Madrid asal Perancis ini sedang mengalami masa sulit karena sudah lama tidak pernah masuk dalam skuat Les Blues. Inilah saat dirinya kembali berupaya bangkit untuk memberikan bukti layak dipanggil masuk Tim Nasionalnya. Performa Benzema dalam laga Liga Champions ini menjadi perhatian banyak para fansnya. Didier Deschamps sebagai pelatih pastinya juga sudah menunggu laga ini untuk memantau perkembangan Benzema.

Ambisi kembali masuk ke Tim Nasional Perancis adalah keinginan yang sudah lama bagi Benzema apalagi tahun ini ada ajang Piala Dunia Rusia. Dipastikan Benzema akan bermain penuh kesungguhan dihadapan fans PSG di Stadion Parc des Princes Paris. Benzema dan Madrid sudah memiliki kemenangan dengan agregat 3-1 atas PSG sehingga cukup bermain imbang saja mereka sudah lolos ke perempat final Liga Champions.

Madrid berada di atas angin apalagi Ronaldo baru saja mencetak gol yang ke-300 dalam laga lawan Getafe di La Liga dari hanya 286 pertandingan bersama Madrid (Goal.com 4/3/18). Laga PSG versus Madrid ini bukan saja menyajikan penampilan Ronaldo dan Edinson Cavani tapi juga sosok Karim Benzema yang sejauh ini membukukan penampilannya yang ke 100 di Liga Champions Eropa. Mari kita saksikan PSG atau Madrid yang lolos ke fase perempat final.

#hensa06032018

Baca artikel tentang Real Madrid di Kompasiana