Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengapa Lawan Chelsea di Etihad Menjadi Laga Penting bagi City

4 Maret 2018   12:27 Diperbarui: 4 Maret 2018   13:35 701 3 1
Mengapa Lawan Chelsea di Etihad Menjadi Laga Penting bagi City
Sergio Aguero andalan City (Foto Fourfourtwo.com)

Laga pekan ke 29 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad menjadi sangat penting bagi skuat Guardiola. Minggu (4/3/18) pk 23.00 WIB bisa jadi merupakan saat yang tepat bagi City untuk membuktikan kepada para fans mereka inilah saatnya klub Biru Langit ini mulai menapak satu langkah menuju empat langkah kemenangan berikutnya. Mereka hanya membutuhkan 15 poin lagi atau 5 laga menang untuk mengunci posisi di peringkat satu Premier League. Masih tersisa 9 laga lagi yang harus dijalani oleh City.

Menghadapi laga penting ini beberapa pemain kemungkinan absen karena kebugaran mereka diragukan. Raheem Sterling masih butuh menjalani tes kebugaran. Kyle Walker juga akan dinilai kondisi fisiknya setelah mengalami cedera saat melawan Arsenal. Fernandinho masih berkutat dengan cedera pahanya. Benjamin Mendy juga bermasalah dengan lututnya yang akan absen dalam jangka panjang. Menjadi tantangan bagi Pep bagaimana merotasi skuatnya dengan baik.

Premierleague.com (3/3/18) merilis bahwa posisi City saat ini masih kokoh dipuncak pertama dengan 75 poin jauh meninggalkan 15 poin dari peringkat kedua Liverpool yang baru saja menang 2-0 dari Newcastle dalam laga ke 29 mereka. Jika City menang dalam laga ini maka mereka mengumpulkan 78 poin. Oleh karena itu laga ini diwajibkan untuk meraih 3 poin apalagi dilangsungkan di kandang City, Etihad Stadium. Skuat Pep Guardiola tidak akan melepaskan peluang emas ini begitu saja untuk memenangkan pertandingan melawan Chelsea.

Agenda selanjutnya bisa semakin mudah bagi City untuk menghadapi pekan padat bulan Maret.   Stoke City sudah menunggu di Bet365 Stadium (12 Maret) dan Everton di Goodison Park (31 Maret) sebelum menantang Manchester United (7 April) di Etihad dan Tottenham Hotspur (14 April) di Wembley.

Itulah lima laga terdekat bagi City dan jika mereka bisa memenangkan kelima laga tersebut maka The Citizen sudah dipastikan meraih juara Premier League ketika mereka berkunjung di Wembley Stadium. Empat klub sisa lainnya yang harus dihadapi City adalah Swansea City (22 April), West Ham United (29 April), Huddersfield Town (5 Mei) dan Southampton (13 Mei).

Ada tiga klub papan atas yang harus dihadapi The Citizen dalam 9 laga sisa mereka yaitu Chelsea, Manchester United dan Spurs. Jika saja mereka kalah dari tiga laga tersebut masih ada 6 laga yang berpeluang besar untuk dimenangkannya. Padahal hanya cukup dengan lima kemenangan lagi City meraih juara.

Performa pemain City saat ini sangat merata dengan rotasi yang seimbang mereka bisa mengatur setiap laga dengan baik. Bersama dengan Ederson Morales, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, David Silva, Leroy Sane, Sergio Aguero maka cukuplah untuk mengatakan kemajuan dan pencapaian Guardiola sangat impresif. Dalam catatan official website Mancity.com (2/3/18) disebutkan bahwa rekor Pep Guardiola bersama City sekarang mencapai 71 kemenangan, 16 kali imbang dan hanya 13 kekalahan, dengan 239 gol dihasilkan.

Etihad Stadium harus menjadi saksi untuk langkah pertama memenangkan 5 laga penting dalam meraih juara Premier League. Saat itu Chelsea adalah korbannya. Juara Premier League tahun ini tidak akan lepas dari genggaman Pep Guardiola. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan gelar perdana yang diraih manager asal Spanyol ini di kompetisi Premier League.

#hensa04032018

Berita Liga Inggris di Kompasiana : 

Korban Berikutnya Chelsea

Dengarkan Antonio Conte Curhat