Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek Pensiunan yang menyukai olah raga terutama sepakbola dan badminton.

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

Ini Kata Luis Mila Menjelang Laga Perdana Timnas U-22 Lawan Thailand

14 Agustus 2017   08:04 Diperbarui: 14 Agustus 2017   08:11 855 8 7
Ini Kata Luis Mila Menjelang Laga Perdana Timnas U-22 Lawan Thailand
Luis Mila (Foto Yan Daulaka/JUARA.NET)

Langkah pertama Garuda Muda dalam upaya merebut emas SEA Games Malaysia 2017 adalah laga lawan Thailand pada 15 Agustus 2017 pk 15.00 WIB di Stadion Shah Alam Malaysia.

Duel ini merupakan penentuan yang sangat penting bagi kedua kesebelasan karena kemenangan akan menjadi poin berharga untuk memudahkan langkah selanjutnya. Bagi kedua Negara, duel ini adalah pertemuan yang kedua dalam sebulan terakhir ini dimana pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di Bangkok 23 Juli 2017 yang lalu mereka bermain seri o-o. Thailand sangat berambisi melakukan hattrik merebut emas sepakbola seperti yang mereka raih sejak Sea Games 2013 (Myanmar) dan 2015 (Singapore).

Dilansir Sportsatu.com (14/08/2017) Luis Mila dalam jumpa pewarta bersama para Pelatih Negara lainnya mengatakan : "Kami datang dengan mimpi dan gairah. Ini turnamen besar dan kami respek pada seluruh tim di grup ini. Kami akan berpikir untuk menghadapi pertandingan satu per satu. Tujuan kami sama, ingin membuat kesan yang baik untuk Indonesia di turnamen ini. Seperti saya katakan sebelumnya, tim kami masih berkembang."

Berbicara mengenai lawan perdana tim Thailand dikatakannya sebagai tim salah satu favorit juara dan sangat respect terhadap mereka. Perjumpaannya dengan Thailand pada kualifikasi Piala Asia U-23 bulan Juli yang lalu adalah pengalaman yang sangat berharga.

Worawoot Srimaka (Foto Fourfourtwo.com)
Worawoot Srimaka (Foto Fourfourtwo.com)

Sementara pelatih Thailand Worawoot Srimaka yakin akan kembali merebut emas sepakbola seperti yang pernah diraih pada tahun 2013 dan 2015. Thailand adalah Negara yang sudah 15 kali menjuarai sepakbola SEA Games dan ini adalah tekad mereka untuk merebut juara yang ke 16.   

Sekilas inilah preview laga Indonesia vs Thailand

Indonesia harus kehilangan pemain penting di lini belakang Bagas Adi Nugroho karena masih didera cedera namun Mula sudah menyiapkan penggantinya antara Ryuzi Utomo atau Ricky Fajrin. Salah satu diantara mereka akan menempati posisi Bagas untuk menemani Hansamu Yama.

Hansamu Yama (Foto Fourfourtwo.com)
Hansamu Yama (Foto Fourfourtwo.com)

Prediksi kuartet belakang Indonesia adalah Gavin, Ricky, Hansamu, Rezaldi. Lini tengah kemungkinan ditempati oleh Evan Dimas ditemani oleh Septian David dan Hargianto untuk menopang trio penyerang Febri, Sadil dan Marinus. Ezra kemungkinan baru diturunkan pada babak kedua mengingat pemain yang pernah merumput di klub Ayax ini masih butuh adaptasi lebih lanjut.

Formasi 4-3-3 merupakan kegemarannya Luis Mila namun formasi ini akan berubah disesuaikan dengan situasi di lapangan nanti. Kunci utama adalah di lini pertahanan yang harus solid. Jika mampu menahan tanpa kebobolan hingga babak pertama usai maka optimis Timnas U-22 bisa meraih poin. Hasil seri bagi Indonesia sudah sangat berharga untuk menatap laga berikutnya.

Selamat berjuang Garuda Muda.

#hensa14082017