Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... Wiraswasta - ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Medali Emas Persembahan Quan Hongchan untuk Kesembuhan Ibunda

7 Agustus 2021   02:10 Diperbarui: 7 Agustus 2021   02:18 472 50 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Medali Emas Persembahan Quan Hongchan untuk Kesembuhan Ibunda
Medali emas persembahan Quan Hongchan untuk kesembuhan ibunda | foto: Sport studio ZDF TV/ tangkapan layar oleh HennieTriana—

Quan Hongchan, remaja berusia 14 tahun dari China berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga Lompat Indah 10 meter putri pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Dia adalah atlet termuda dari delegasi Tiongkok pada pesta olahraga besar musim panas tahun ini. Quan juga merupakan pemenang medali emas termuda kedua dalam sejarah.

Gadis belia ini mencapai prestasi yang luar biasa. Tiga lompatan sempurna yang dilakukannya berbuah nilai tertinggi, 10 poin dari para juri.

Quan berhasil mengantongi skor keseluruhan 466,20 poin, memecahkan rekor sebelumnya 447,70 poin yang dibuat oleh Chen Ruolin (atlet dari Tiongkok) pada Olimpiade Musim Panas 2008. 

"Melompat untuk ibu"

Terlihat guratan sedih di wajah Quan saat penyerahan medali. Ada kisah pilu di balik prestasi cemerlang yang diperolehnya. Alasannya adalah ibu remaja putri ini yang sedang menderita sakit. 

Quang Hongchan mengukir prestasi tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang tuanya. Sepertinya, semua anak ingin mempersembahkan pencapaian terbaik mereka untuk membuat kedua orang tua bangga.

"Saya melompat untuk ibu saya," begitu ucapan gadis belia peraih medali emas ini dalam konferensi pers. Quan mengaku bahwa dia sangat gugup pada saat itu. 

Menurut Quan, dia sangat mengkhawatirkan kondisi kesehatan ibunya. Diakuinya, dia tidak mengetahui persis nama penyakit yang diderita ibunya, tetapi yang pasti Quan menginginkan kesembuhan ibunya.

Quan Hongchan lahir sebagai anak ketiga di Distrik Mazhang, Zhanjiang, provinsi Guangdong. Seperti gadis remaja lainnya, untuk mengisi waktu luangnya dia juga suka bermain game di gawainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan