Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Der Sohn der Anderen", Anak Palestina dan Israel yang Tertukar

22 Mei 2021   09:15 Diperbarui: 22 Mei 2021   09:33 295 52 25 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Der Sohn der Anderen", Anak Palestina dan Israel yang Tertukar
Der Sohn der Anderen | foto: spielfilm.de—

Joseph Silberg sebentar lagi berusia 18 tahun dan akan menjalankan wajib militer. Dari hasil tes darahnya diduga ada kesalahan, karena tidak cocok dengan golongan darah kedua orangtuanya.

Pengujian lebih lanjut melalui tes DNA dipastikan bahwa Joseph bukan anak kandung dari Orith dan Alon Silberg, pasangan Perancis-Israel yang tinggal di Tel Aviv. Alon Silberg adalah seorang perwira tinggi militer Israel.

Pendalaman masalah ini dilakukan oleh rumah sakit di kota Haifa. Hampir 18 tahun yang lalu, pada malam kelahiran Joseph terjadi serangan bom. Joseph dan seorang bayi lainnya dibawa ke tempat penampungan demi keselamatan mereka. Namun, kedua bayi tertukar secara tidak sengaja.

Pihak rumah sakit menghubungi kedua keluarga untuk datang dan membicarakan masalah ini. Leila Al Bezaaz adalah wanita yang melahirkan seorang anak laki-laki pada hari yang sama dengan Orith Silberg di rumah sakit Haifa. 

Leila dan Said Al Bezaaz memiliki seorang putra bernama Yacine. Mereka adalah orang Palestina yang tinggal di sebuah desa di balik tembok perbatasan di Tepi Barat (West Bank).

Kedua pasangan ini terpukul mengetahui putra mereka yang selama ini diasuh dan dibesarkan ternyata bukan anak kandungnya.

Keluarga Silberg dengan berat hati mengatakan hal yang sebenarnya kepada putra mereka, Joseph. Pria muda yang memiliki bakat musik yang tinggi ini terguncang. Joseph juga risau, dia bertanya, apakah dia tetap sebagai Yahudi.

Said Al Bezaaz tidak ingin memberitahu kebenaran ini kepada putranya. Namun istrinya memaksa, dan mengatakan anak mereka berhak mengetahui asal usulnya. Percekcokan yang akhirnya didengar oleh Yacine, putra kedua mereka.

Yacine, seorang pemuda yang percaya diri. Dia tinggal di Paris, baru lulus sekolah, dan akan melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran. Cita-citanya setelah menjadi dokter akan pulang dan membuka rumah sakit di desa mereka.

Anak Palestina dan Israel yang tertukar | foto: IMDb
Anak Palestina dan Israel yang tertukar | foto: IMDb

Keluarga Silberg mengundang keluarga Al Bezaaz ke Tel Aviv untuk saling mengenalkan anak mereka. Konflik dan isu politik kedua negara ini membuat kedua ayah enggan menerima kenyataan yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x