Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... Wiraswasta - ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mana yang Benar, Kucing Memiliki 7 atau 9 Nyawa?

27 Februari 2021   23:52 Diperbarui: 28 Februari 2021   00:20 923 70 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mana yang Benar, Kucing Memiliki 7 atau 9 Nyawa?
Kucing di atas pohon - foto: HennieTriana-

Bisa dikatakan hampir semua keluarga di Jerman memiliki hewan peliharaan. Hewan kesayangan yang menempati posisi teratas adalah kucing, nomor dua adalah anjing, dan seterusnya.

Di sekitar tempat tinggal kami, keluarga yang tinggal di rumah (bukan apartemen), semua memiliki kucing, termasuk keluarga kami.

Kucing kami, Sissy namanya, seekor kucing Persia betina yang cantik. Awalnya ia adalah anak kucing yang terlantar. Ditemukan tetangga sebelah rumah dan dititipkan di rumah kami untuk dijaga. Namun, tidak ada satu keluarga pun yang mengaku kehilangan kucing seperti ciri-ciri yang disebutkan, maka Sissy kami adopsi menjadi bagian anggota keluarga.

Menurut pendapat saya, merawat seekor kucing lebih gampang dibandingkan dengan anjing dan hewan lainnya. Kucing juga merupakan hewan yang sangat mandiri, mereka bisa merawat dirinya sendiri.

Pada kenyataannya, dari sudut pandang biologis, jika kucing mengalami cedera, mereka memang lebih cepat sembuh. Kucing akan menjilat lukanya sendiri, dan ini membantu penyembuhan secara alami.

Sissy - foto koleksi HennieTriana
Sissy - foto koleksi HennieTriana

Kucing dengan 7 nyawa

Di Jerman dan negara lain yang berbahasa Jerman, juga negara yang berbahasa Spanyol, dikenal ungkapan "kucing memiliki 7 nyawa".

Bisa jadi ungkapan ini berhubungan dengan ketangkasan kucing. Hewan berkaki empat ini memiliki kemampuan refleks dan keseimbangan tubuh yang sangat baik.

Apabila seekor kucing jatuh dari ketinggian ia akan jatuh di atas tanah dengan telapak kakinya (Pfote atau paw).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan