Mohon tunggu...
Henggar Budi Prasetyo
Henggar Budi Prasetyo Mohon Tunggu... In Miles Second

Tinggal di kota Bandung | Tertarik dengan Sosial Humaniora

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Luapkan Emosi dalam Karya Seni, Ciptakan Ketenangan Pribadi

1 Desember 2019   18:29 Diperbarui: 1 Desember 2019   18:41 66 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Luapkan Emosi dalam Karya Seni, Ciptakan Ketenangan Pribadi
Mengabadikan lokasi yang kita kunjungi sangat menyenangkan karena kita tidak tahu akan kembali lagi ketempat ini kapan, setidaknya dengan diabadikan dengan foto bahagianya mencapai tempat tersebut menjadi terkenang selalu

Salah satu hal di dunia yang tidak dapat dilakukan penilaian baik atau buruk adalah seni. Hal tersebut karena seni adalah luapan emosional yang dasarnya adalah kebebasan berekpresi. Untuk itu jangan ragu-ragu untuk berkreasi meluapkan emosi dalam karya seni dari pada meluapkan emosi untuk hal-hal yang negatif ataupun bahkan merugikan orang lain.

Seni memiliki beragam wujud dapat berupa visual, audio ataupun audio visual. Untuk kongkritnya contoh dari seni visual bisa berupa melukis atau fotografi. Untuk seni audio bisa berupa dialog ataupun lagu. Serta seni audio visual bisa terwujud sebagai drama treatrikal. Jadi, anda tinggal memilih wujud mana yang paling sesuai dan paling anda sukai

Lakukan saja karena seni itu menyenangkan, awalnya anda mungkin bertanya pada diri sendiri mengapa saya harus lakukan. Tetapi ketika anda telah menikmati, anda akan menikmatinya dan akan merasa kurang ketika anda belum melakukan. Pengetahuan terkadang membuat orang menjadi serba tahu, padahal ada banyak hal yang tidak diketahui karena keterbatasan manusia dalam menangkap informasi di dunia.

Salah satu aktivitas luapan emosi saya adalah melalui fotografi. Fotografi membuat saya mengerti tentang betapa berhaganya hidup ini. Fotografi menjadi kegiatan mengabadikan momen yang tidak bisa terulang lagi. Saya melakukan aktifitas fotografi sudah tidak memikirkan hasil untuk selalu lebih baik dengan terus belajar.

Kunjungan saya ke Candi Arjuna Dieng dan Telaga Warna Dieang:

Landscape alam selalu memberikan ketenangan pada diri
Landscape alam selalu memberikan ketenangan pada diri

VIDEO PILIHAN