Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Alumni Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Blogger di www.sudutplambon.com, banyak membahas seputar dunia pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film: "Dear David" Banyak Adegan Dewasa dan Angkat Isu LGBT?

16 Februari 2023   13:36 Diperbarui: 16 Februari 2023   17:47 3866
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Tangkapan Instgram/@ netflixid // 

Salah satu film yang saat ini sedang menjadi perbincangan publik yakni Dear David. Film Dear David yang ditayangkan di Netflix sejak Kamis (9/2) lalu, telah menimbulkan kontroversi terutama terkait dengan alur ceritanya.

 Beberapa orang menganggap bahwa film ini mempromosikan dan membenarkan tindakan pelecehan, namun ada juga yang berpendapat bahwa film ini berhasil mengangkat topik yang tabu dan dianggap sebagai "film terbaik".

Review Film Dear David

Sumber: Film Dear David/imdb
Sumber: Film Dear David/imdb

Cerita Dear David berkisah tentang Laras (diperankan oleh Shenina Cinnamon) yang membuat cerita fiksi tentang David (diperankan oleh Emir Mahira), seorang pria yang telah lama ia sukai.

"Dear David" mengangkat tema coming of age dan mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Laras (diperankan oleh Shenina Cinnamon), yang merupakan penerima beasiswa dan sangat berprestasi dalam akademik.

 Meskipun memiliki reputasi sebagai siswi yang cerdas, Laras memiliki sebuah blog rahasia yang memuat tulisan fantasi tentang David (diperankan oleh Emir Mahira), murid populer dan bintang sepak bola di sekolah.

Namun, ketika kisah-kisah dalam blog Laras tersebar dan dibaca oleh seluruh murid sekolah, reputasi dan masa depannya menjadi terancam.

Film ini mengangkat soal isu pelecehan seksual, orientasi seksual, Kesehatan mental, boleh dikatakan isu-isu yang dibawah dalam film ini cukup dekat dengan kehidupan sosial anak muda saat ini.

Disini kita  bisa melihat karakter laras seperti dua orang berbeda saat berada di rumah dan di sekolah.

Saat di sekolah dia digambarkan sebagai anak yang cerdas namun dia menyimpan sisi gelap saat berada di rumah seakan sangat berbedah 360 derajat karakternya.

Saat laras digambarkan dalam ceritanya menjadi ratu seakan dia begitu berbeda dengan  tampilan yang begitu sensasional mulai dari dandananya, bajunya dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun