Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Alumni Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Blogger di www.sudutplambon.com, banyak membahas seputar dunia pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film Waktu Magrib, Lekat dengan Kisah Mistis di Waktu Magrib

9 Februari 2023   19:09 Diperbarui: 9 Februari 2023   19:18 4735
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alur Cerita
Film yang akan tayang pada hari Kamis (9/2/2023) diproduseri oleh Sidharta Tata dengan menggaet aktor-aktor berbakat dari Tanah Air. Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani, Andri Mashadi, Aulia Sarah, Taskya Namnya, Sadana Agung Sulistya, Muhammad Abe Baasyin, dan Jeje Malvin akan membintangi film ini.  Sidharta menyebutkan bahwa film ini adalah untuk menyentuh kembali ingatan semua orang Indonesia yang lekat dengan kisah-kisah saat menjelang waktu Maghrib


 Menurut Tix.id, Waktu Maghrib adalah film horor yang menceritakan tentang Adi dan Saman yang secara konstan mendapatkan hukuman dari Bu Woro, guru mereka yang disiplin dan galak. Kecaman mereka terhadap Bu Woro pun mencapai puncaknya pada saat azan magrib berbunyi. Sejak saat itu, Adi dan Saman mulai mengalami teror yang mengerikan dan menakutkan. Ayu pun mencurigai bahwa ada kekuatan jahat yang lebih mengerikan di balik rentetan kejadian tersebut. Dengan sinopsis di atas, Waktu Maghrib diperkirakan akan menjadi tontonan misteri yang menarik dan menegangkan di tahun 2023. 


Film horor yang segera hadir ini memiliki alur cerita yang mudah diikuti. Meskipun begitu, jangan meremehkannya, ladies. Alur cerita ini akan membawa kita pada jawaban mengenai misteri yang menimpa desa tersebut. Oleh karena itu, kita harus tetap fokus saat menontonnya, agar kita dapat mengikuti cerita yang diberikan. 

Namanya juga film setan, banyak hal horor yang ditampilkan dalam Waktu Maghrib. Beberapa bagian yang menyajikan jumpscare benar-benar mengguncang penonton dan menimbulkan rasa takut. Latar belakang dan pengeditan film yang kuat membuat rasa takut semakin menjadi-jadi. 

Review Film Waktu Magrib

  • Ketakutan yang sebenarnya

 Film Waktu Maghrib menampilkan cerita yang mengagetkan dan membuat kita bersorak ketakutan sepanjang waktu. Aulia Sarah dan kawan-kawan berhasil membawakan cerita menakutkan dengan sangat baik. Alur ceritanya pun sangat menarik dan membuat penonton penasaran.

  • Keluarga yang berbahaya

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah tua. Keluarga tersebut menyimpan banyak rahasia dan misteri yang mengerikan. Suasana mencekam dan gelapnya malam yang sangat menakutkan di rumah tersebut membuat penonton merinding. 

Karakter-karakter dalam film ini sangat menarik dan membuat penonton terpana. Aulia Sarah dan kawan-kawan berhasil menghidupkan karakter-karakter dengan baik dan menghadirkan chemistry yang menarik. 

Berbagai aktris ternama dan aktor cilik yang berasal dari ibu kota berhasil menampilkan aksi yang tidak diragukan lagi. Setiap pemain berhasil mengubah diri menjadi karakter yang diberikan, membuat kita tidak merasa jijik ketika menonton. Pujian ini juga berlaku untuk para aktor cilik yang masih dalam tahap memulai kariernya, akting mereka luar biasa dan membuat kita terkagum-kagum. Jangan lupa untuk menonton film Waktu Maghrib dan melihat sendiri akting mereka, yuk! 

Selanjutnya, kita akan membahas tentang visual hantu yang luar biasa menyeramkan di film Waktu Magrib. Ada hantu-hantu jahat dan baik yang merupakan hasil karya dari makeup artist yang berusaha membuatnya terlihat lebih menyeramkan. 

Berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya Yogyakarta, film Waktu Maghrib berhasil menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa utama di hampir seluruh adegan. Walaupun logat bahasa yang diucapkan para pemain masih kurang natural, hal itu tidak akan membuat penonton merasa aneh.

  • Kurangnya plot twist

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun