Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Jika ingin mencari artikel seputar dunia pendidikan, politik dan olahraga tempatnya di sini..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Prancis Vs Inggris: Prancis Masih Unggul, Akankah Keganasan Mbappe Pulangkan The Three Lions?

5 Desember 2022   08:16 Diperbarui: 5 Desember 2022   08:50 3570
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: radio.wpsu.org

Piala Dunia 2022 makin memanas, saat ini empat Timnas besar sudah dipastikan melaju ke babak perempat final, nantinya Belanda akan berhadapan dengan Argentina, Prancis akan menghadapi Inggris. Sedangkan tim yang lain masi menunggu hasil pertandingan selanjutnya untuk memastikan diri mengantongi tiket perempat final piala dunia 2022.

Prancis sebagai juara bertahan rupanya selama gelaran Piala Dunia 2022 memiliki perjalanan yang bisa di katakan begitu mulus, kebanyakan yang mengatakan jika juara Piala Dunia edisi  sebelumnya seakan mendapatkan kutukan dan tidak akan lolos di babak penyisihan, namun Prancis berhasil mematakan kutukan tersebut dengan melangeng sampai ketahap perempat final saat ini setelah, menumbangkan Polandia dengan skor akhir 3-1. Dengan begitu Les Bleus akan menjamu Inggris di perempat final.

Inggris sendiri memastikan diri melaju ke perempat final setelah menumbangkan Senegal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.Hasil akhir The Three Lions menang 3-0, masing-masing gol tersebut di cetak oleh Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3') dan Bukayo Saka (57').

Laga antara Prancis dan Inggirs bakal menjadi laga yang fenomenal, lantaran mempertemukan kedua squad yang di isi oleh pemain-pemain papan atas Eropa.

Perempat final antara The Three Lions dan Les Bleus akan berlangsung pada Minggu (11/12) dini hari WIB yang di gelar di Al Bayt Stadium.

Jika kita lihat dari skor pertemuan kedua timnas ini mereka telah bertemu sebanyak 31 kali baik dilaga kompetitif maupun persahabatan.

Dari hasil pertandingan yang tercatat Inggris lebih unggul dengan 17 kemenangan sementara Prancis hanya mampu memenangan 9 kemenangan sisanya berakhir imbang.


Akan tetapi dalam pertemuan terakhir sebenarnya Prancis yang lebih di unggulkan lantaran Inggris hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir, yakni saat mengandaskan Prancis 2-0 dalam uji coba pada November 2015. Dalam tujuh pertemuan lainnya, mereka dua kali seri dan Inggris lima kali kalah.

Prancis sebagai juara bertahan tentu akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan trofi Piala Dunia. Jika kita lihat perjalanan mereka sampai di Qatar rupanya berjalan dengan begitu mulus tanpa hambatan. Selama di babak kualifikasi mereka belum pernah menelan kekalahan.

Timnas Prancis yang tergabung di Grup D bersama Ukraina, Finlandia, dan Bosnia berhasil mengamankan lima kemenangan dan tiga imbang. Prancis pun keluar sebagai juara grup dengan nilai 18 poin.

Sama halnya pada babak kualifikasi, di babak penyisihan grub Piala Dunia 2022 Prancis tampil ganas dengan keluar sebagai juara grub D, tercatat mereka menghajar menghajar Australia 4-1, Denmark 2-1 namun harus mengakui kehebatan Tunisia dengan skor tipis 0-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun