Mohon tunggu...
Hendra Cahyadi
Hendra Cahyadi Mohon Tunggu...

Manusia yang ingin terus berkembang\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Djokovic Juara Wimbledon 2015

13 Juli 2015   06:02 Diperbarui: 13 Juli 2015   06:02 0 3 2 Mohon Tunggu...

Petenis Nomor 1 dunia Novak Djokovic mengalahkan Roger Federer (7 kali juara Wimbledon) dalam 4 set di final Wimbledon 2015. Ini merupakan gelar Wimbledon ketiga buat Djokovic sekaligus gelar Grand Slam kesembilan dalam karier petenis Serbia tersebut.

Djokovic memenangkan duel dengan skor 7-6 (1), 6-7 (10), 6-4 dan 6-3 dalam waktu 2 jam 56 menit. Ini merupakan ulangan final Wimbledon tahun lalu, dimana Djokovic menang dalam 5 set. Djokovic berhasil menjadi petenis petenis pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Wimbledon setelah Federer melakukannya pada tahun 2007.

Djokovic (28 tahun) tampil lebih baik dengan teknik dan determinasi yang luar biasa. Sempat kehilangan set kedua- setelah memiliki 7 set poin- Djokovic bangkit untuk memenangkan 2 set berikutnya. Walaupun diselingi penundaan karena hujan di set ketiga, Djokovic tetap mampu memegang kendali permainan dan tidak kehilangan momentum untuk memenangkan Wimbledon 2015. “Novak bermain bagus hari ini, juga dalam 2 minggu terakhir ini dan juga tahun lalu dan tahun tahun sebelumnya.Hari ini dia sangat tangguh dan pada akhirnya dia kuat. Saya yakin dia masih memiliki tahun-tahun yang gemilang di hadapannya” demikian ucapan Federer (33 tahun) setelah pertandingan.

Pada set pertama, Federer tampil lebih agresif dan sempat memimpin 4-2. Federer juga memiliki kesempatan memenangkan set pertama, namun saying 2 set poin yang diperolehnya gagal dimanfaatkan Federer. Set pertama akhirnya dimenangkan Djokovic dengan tie break 7-6 (7-1). Pada set kedua, pertarungan berjalan lebih menegangkan lagi. Set ini juga harus diselesaikan dengan tie break. Federer memenagkan set kedua dengan 7-6 (12-10).

Pada set ketiga pertandingan sempat ditunda selama 20 menit karena turunnya hujan. Djokovic menyelesaikan set ketiga dengan skor 6-4. Di set keempat Djokovic tidak terbendung lagi dan mengakhiri pertandingan dengan skor 6-3.

Kalau berkenan mampir di blog ane

http://umpalangkaraya.ac.id/dosen/hendracahyadi/

Sumber

KONTEN MENARIK LAINNYA
x