Mohon tunggu...
Hendra Josuf
Hendra Josuf Mohon Tunggu... Lainnya - berdiam di new york city, usa

sekolah tinggi bahasa asing di tangerang

Selanjutnya

Tutup

Diary

New Yorkers Lega!!!!

17 Juni 2021   21:38 Diperbarui: 17 Juni 2021   21:42 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok;fierytrippers.com

Pagi ini tanggal 17/6/2021, jam 9.57 am, seperti biasa  saya gerak2 kan lagi anggota tubuh  di halaman belakang.Udara pagi nan segar di barengi kicauan burung dan di elus sinar matahari nan lembut, membuat saya jadi tambah bersemangat bersenam ria. Kalau mulai terasa capek, saya ngaso sejenak sambil melirik berita2 actual di cell.Dan satu berita menarik perhatian saya yaitu, New York Lifts most of the covid 19 restrictions.Terbetik di benak saya supaya menshare berita menggembirakan ini kepada teman2 di mana saja berada, khususnya family , sahabat2, ataupun keluarga saya di tanah air.Tujuan saya supaya kita semua menyadari bahwa pandemik  ini sekalipun ganas tapi perlahan dapat di atasi.Setahu saya masih banyak korban berjatuhan di tanah air.Suami dari teman anak perempuan saya yang balik ke Indonesia bernasib malang dan meninggal dunia terkena covid 19 di tanah air.Tadi malam anak saya  turut menghadiri pengajian  di rumah temannya.

Sebaliknya kami disini sedikit legah dengan di cabutnya pembatasan ataupun larangan2 yang di keluarkan pemerindah.Gubernur New York Andrew Cuomo pada hari selasa lalu telah membebaskan orang2 yang sudah di vaksin pakai masker, dan jarak 2 meter tidak berlaku lagi. Tapi kalau belum, masih di haruskan pakai.Kebijaksanaan ini di keluarkan karena  orang yang di vaksin telah mencapai 70%.

Informasi yang saya dapat di DisneyLand  pengunjung2 sudah tidak di wajibkan lagi pakai masker.Banyak restaurant yang saya kunjungi di New York, maupun di Virginia, telah di perbolehkan  makan di dalam ruang hingga tempat duduk darurat di luar/trotoar jadi kosong.

Ketika kami pulang vacation dari Punta Cana,Dominican Republic, para penumpang pesawat sama sekali tidak di periksa atau di tanyakan soal covid19.Petugas airport sampai mangkel pada saya karena saya terus mendesak menyodorkan surat vaksin saya.

Minggu lalu saya  menghadiri misa mingguan katolik, namun jarak antara satu bangku ke bangku lainnya masih berlau.Dan para jemaah masih nampak mengenakan masker.Situasi di kota New York sekarang tambah bergairah, pengguna jalan semakin banyak, more crowded.

Kami berdua, dengan istri telah di vaksin 2 kali, dan surat vaksin selamanya saya bawa di dompet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun