Mohon tunggu...
Hendra Fahrizal
Hendra Fahrizal Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Certified Filmmaker and Script Writer.

Hendra Fahrizal, berdomisli di Banda Aceh. IG : @hendra_fahrizal Email : hendrafahrizal@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Darurat

27 Mei 2018   11:27 Diperbarui: 27 Mei 2018   11:41 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sekali waktu, sekitar 3 tahun yang lalu. Teman saya menelepon dari satu Dinas Kesehatan sebuah kabupaten di Aceh. 

"Bang, bisa nggak latih public speaking untuk para promotor kesehatan di sini?"

"Wah, saya memang bekerja lama di media, tapi saya bukan public speaker."

"Tapi abang kan di radio. Bisa ngomong."

"Kerja di radio itu kan bukan selalu bisa ngomong. Kalo orang itu penempatannya di produksi, mana bisa dia ngomong. Public speaking nggak terlalu berperan disitu."

"Tapi, ini darurat, disini sulit sekali mencari yang mampu berbicara di depan umum."

"Oke, kalau ceritanya darurat saya mau. Ini karena nggak ada yang lain ya. Bukan karena kompetensi saya. Jadi kalo kurang berhasil, saya jangan disalahkan."

Lalu saya memberikan pelatihan dan menurut saya hasilnya memang tak terlalu efektif. Ilmu saya dimana, yang mereka butuhkan kemana. Gak nyambung.

***

Lama kemudian, tiba-tiba muncul sebuah request baru. Ada perlombaan video drone.

Lomba video drone?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun