Mohon tunggu...
Hendra NugrahaPutra
Hendra NugrahaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya olahraga, saya suka olahraga beladiri

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Hominisasi

3 Oktober 2022   21:26 Diperbarui: 3 Oktober 2022   21:28 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hendra Nugraha Putra_6032201043_Homi8

Yang saya lakukan sebelum mengikuti hominisasi adalah mengerjakan tugas yang di berikan oleh panitia hominisasi, tugas yang di berikan oleh panitia hominisasi sangat sederhana dan sangat membantu saya untuk mencari informasi untuk menambah wawasa. Walaupun tugas yang diberikan hanya menyimak lagu kebangsaan Indonesia Raya, namun dengan tugas ini saya sebagai generasi muda bangsa  bisa menjadi lebih mengingat terhahap para pahlawan yang sudah berjuang demi Indonesia dan apa yang bisa saya lakukan untuk menghargai para jasa pahlawan ini, serta hal apa yang haru saya lakukan untuk melanjutkan perjuangan mereka?.

Menurut saya, kemampuan menggunakan logika dan berbahasa yang baik sangat perlu digunakan bahkan terus harus kita kembangkan. Hal tersebut akan berguna untuk kita menyelesaikan suatu masalah yang mana sangat membutuhkan kemampuan berpikir kritis untuk mencari solusi terhadap masalah tersebut  dan dibutuhkan kemampuan menggunakan bahasa yang baik dan benar agar masalah tersebut dapat terselesaikan. Menggunakan bahasa yang baik dan benar juga sangat berguna bagi kita agar pendapat kita bisa di mengerti oleh orang lain.

Banyak hal baru saya dapatkan selama acara geladi ini berlangsung. Mulai dari bertemu teman-teman yang lain dari berbagai fakultas, berdiskusi dengan mentor dan teman-teman kelompok untuk membahas suatu topik yang sebelumnya sudah diberikan. Hal yang paling menyenangkan dalam rangkaian acara ini adalah ketika setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi mereka,namun dengan cara yang berbeda-beda, seperti drama, dan sebagainya. Selain menyaksikan presentasi dari setiap kelompok, saya juga mendapat berbagai info dan pengetahuan baru dari setiap topik yang dibawakan oleh setiap kelompok.

Yang saya terapkan dalam lingkungan kuliah adalah bekerja sama dalam melakukan kerjasama, berdiskusi dan lain sebagainya. Menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam lingkungan kampus juga harus di perhatikan, kita harus menggunakan bahasa yang baik dan benar ketika berbicara dengan dosen, teman atau dengan kakak tingkat yang kebih tua dari saya. Dengan saya seperti itu kita bisa lebih di hargai dengan teman kita, dengan dosen dan dengan kakak tingkat kita. Berpikir keritis juga saya terapkan di lingkungan kampus agar dalam melakukan suatu hal dapat terselesaikan dengan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan