Mohon tunggu...
hendra setiawan
hendra setiawan Mohon Tunggu... Pembelajar Kehidupan. Penyuka Keindahan (Alam dan Ciptaan).

Merekam keindahan untuk kenangan. Menuliskan harapan buat warisan. Saya suka membaca, tetapi menulis jauh lebih punya makna. Sebab, karya itulah warisan yang sangat berharga kepada generasi nanti. VERBA VOLANT, SCRIPTA MANENT.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Catur "Dewa Kipas" Vs Irene; Pemenangnya Deddy, Juaranya Chelsie

23 Maret 2021   17:00 Diperbarui: 23 Maret 2021   17:27 224 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catur "Dewa Kipas" Vs Irene; Pemenangnya Deddy, Juaranya Chelsie
Tangkap layar podcast Deddy Corbuzier via youtube

Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas, orang Indonesia asli. Namanya mendadak viral setelah mampu mengalahkan International Master Levy Rozman dengan akun Gothamchess di permainan catur Chess.com.

Namun, kemenangan itu diduga tidak patut alias ada kecurangan. Salah satuya dengan menilik algoritma permainan yang ada (tercatat). Langkah taktisnya selama bertanding disinyalir menggunakan bantuan engine (mesin) komputer.  

Polemik pun terus terjadi. Hingga melibatkan "perang" di dunia maya. Saling dukung dan serang sesama pendukung Dewa Kipas dan Gothamchess.

***

Di tanah air, kehadiran mantan pecatur cilik dengan gelar internasional yang ikut bersuara, semakin membuat santer nama permainan olahraga kuno yang bernama Chaturanga.

Nah, seakan hendak menyudahi polemik yang berkepanjangan ini, akhirnya diputuskan untuk mempertemukan kedua pecatur tersebut untuk bertanding secara offline (langsung). Sebagai bukti dan menjajal kemampuan sebenarnya  dari para pecatur tersebut. Siapa yang lebih unggul dan memang layak disebut pecatur sungguhan.

Deddy Corbuzier, pemilik tayangan video podcast yang lagi-lagi punya gawe ini. Dadang Subur dipertemukan dengan pecatur nasional Irene Kharisma Sukandar yang punya gelar WGM (Women Grand Master).

Acara dengan durasi tak sampai 90 menit ini (1 jam 21 menit) disiarkan secara langsung melalui kanal youtube pada Senin (22/3/2021) sore. Secara mengejutkan, live streaming  ini mampu menembus angka 1 juta penonton. Angka yang sangat fantastis dalam sebuah acara siaran langsung dengan jumlah penonton terbanyak. Mengalahkan sepak bola yang menjadi primadona olahraga sejagad.

Hmm, bisa membayangkan berapa duit yang bisa dikantongi oleh pemilik akum ini? Belum lagi secara total, yang pada saat tulisan ini dibuat jumlahnya sudah membengkak lebih dari  8,5 juta pasang mata. Tentu jumah ini akan makin bertambah.

Sekadar berandi-andai, kalau per  tayangan dapat 1 rupiah, berarti ya dapatnya Rp 8,5 juta. Kalau harganya 10 kalinya bisa meningkat Rp 85 juta. Kalau lebih dari itu, hitung saja sendiri pendapatannya, hehe....

Keuntungan yang lumayan besar. Belum lagi sponsor yang nimbrung di acara tersebut. Memang kalau rejeki, jadi youtuber pun bisa jadi sumber pendapatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x