Mohon tunggu...
Pena Kreatif Heandly Mangkali
Pena Kreatif Heandly Mangkali Mohon Tunggu... Hend

Menulis adalah hidupku

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Petahana Morowali Utara Aptripel Tumimomor Lebih Siap Saat Ini, Penulis Heandly Mangkali

23 November 2019   23:30 Diperbarui: 23 November 2019   23:57 0 1 0 Mohon Tunggu...
Petahana Morowali Utara Aptripel Tumimomor Lebih Siap Saat Ini, Penulis Heandly Mangkali
dokpri

23 November 2019Aptripel Tumimomor lebih dahsyat saat ini

Penulis : Heandly Mangkali

dokpri
dokpri
* Ketua Komunitas Penulis Kreatif Sulawesi Tengah* Jurnalis media online 
dokpri
dokpri
Portal Sulawesi biro Morowali Utara dan MorowaliSiapa yang mengenal sosok Aptripel Tumimomor, pada pemilu tahun 2015,,??
Masyarakat Kabupaten Morowali Utara, tidak begitu mengenal sosok Aptripel Tumimomor pada periode pertama pemilu 2015. 

Sebab pak ipe sapaan akrabnya, adalah sosok yang memang asli mori, tetapi selama ini merintis bisnisnya sebagai pengusaha diluar daerah.  

Beberapa usahanya seperti perkebunan di Sulawesi Barat,  konstruksi bangunan, hotel di Sulawesi Tenggara terus dikembangkannya.  Sosok yang pada saat itu, menetap di kota makassar ini kemudian pulang kampung, dan maju dalam pilkada berpasangan dengan wakilnya Asrar Abdul Samad.

Pada 9 Desember 2015 kemenangan berhasil diraih dalam pilkada pertama di kabupaten Morowali Utara. Kemenangan yang bisa diraih,  dengan kerja keras dan perjuangan diantara nama nama kandidat lain, yang jauh lebih populer dikenal di daerah.

Dilantik pada 16 februari 2016, oleh Gubernur  Sulawesi Tengah Longky Djanggola, kemudian Aptripel Tumimomor resmi menjabat Bupati Morowali utara. Sejak saat itu sejumlah program kegiatan untuk meningkatkan pembangunan daerah diberbagai sektor terus didorong sampai saat ini.

Lalu..Seperti apa sosok Aptripel Tumimomor dalam pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah untuk periode kedua,  sekaligus pilkada yang kedua di Kabupaten Morowali Utara..??

Jika Aptripel Tumimomor mau berkata bangga,, saat ini memasuki Tahun pilkada,  kandidat yang masih menjabat ini SUDAH PASTI jauh lebih dahsyat. Jika kemudian kita menganalogikan pilkada 2020 nanti seperti sebuah perang yang akan menyerang. Maka analisis kami,  pak ipe sudah siap dengan rudal tempur,  jet tanpa awak,  pasukan katak, sniper khusus, untuk turun ke medan perang.

Silahkan kemudian kita analisa,,

apakah ini masuk akal atau tidak..??
Soal partai politik pengusung,  bahkan seandainya partai sang petahana golkar meninggalkannya. Maka sejumlah partai sudah bisa dipastikan memberikan dukungan kepada sang petahana.

Masyarakat tidak perlu khawatir dan gelisah akan sejumlah pendapat yg berkembang,  mengenai bupati morut di periode kedua. Itu semua hanya issue dari lawan politik yang menggoyang kekuatan.
Apalagi sejumlah prestasi,  bahkan pencapaian telah dibuktikan sang petahana.

Salah satu prestasi terbaru sang petahana, pada tanggal 22 November di kota Palu, Aptripel Tumimomor menerima penghargaan DAK fisik terbaik Se-Sulawesi Tengah (Triwulan III)  tahun 2019. Penghargaan ini dari kementrian keuangan perwakilan sulawesi tengah, dan diserahkan oleh gubernur Longky Djanggola.

Sumber foto : Akun facebook Humpro Morowali Utara,  dok pribadi

VIDEO PILIHAN