Mohon tunggu...
Helfi F
Helfi F Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ironis?

20 Januari 2018   14:43 Diperbarui: 22 Januari 2018   18:40 451
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Awalnya saya sempat bingung.Hujan terus mengguyur Ibu kota. Namun,perlahan mulai berhenti. Saya pun bergegas mengambil mantel lalu berangkat ke sebuah tempat. Di perjalanan tepatnya dekat pasar, saya amat gelisah karena kendaraan yang lalu lalang dan macet pun terjadi walaupun tidak terlalu lama. Tiba-tiba saya kaget dengan sebuah angkot yang melintas di depan saya. Mengapa tidak??Disana segerombolan anak-anak SMP. Angkot tersebut lajunya tidak terlalu cepat akibat kemacetan. Saya pun melihat dengan jelas seorang anak yang masih belia di angkot itu mengisap sebatang rokok.

OMG..😑 I don't know how to say..Bukankah rokok dapat merusak kesehatan??Katanya mereka adalah generasi penerus bangsa.Katanya mereka adalah orang yang terpelajar. Tapi kenapa harus seburuk itu??Apakah pendidikan kurang cukup??Yeahh..sedih melihatnya...Ironis..Yeah,itulah yang sempat terlintas dalam benak saya. Saya pun singgah sejenak  untuk merenung dan berharap generasi bangsa semuanya tidak akan sama dengan anak itu. Saya pun melanjutkan perjalanan walaupun masih bertanya-tanya dan beberapa harapan. Semoga anak-anak bangsa bisa berkarya hanya dengan hal-hal yang positif.

#Selamatkan anak bangsa

#SayNoToCigarette

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun