Musik

Tips Belajar Bermain Gitar dalam Tempo 2 Bulan

12 Januari 2019   20:02 Diperbarui: 12 Januari 2019   20:15 255 1 1

Hallo buat kamu sobat yang pingin sekali belajar memainkan gitar dengan waktu yang singkat, selamat kamu sangat tepat dapat membaca tulisan ini. Yuk kita lihat apa sih tipsnya.                   

Bercerita sedikit bagaimana awal saat saya menjadi pemula dalam memainkan sebuah gitar, perjalanan  yang  sangat membutuhkan sebuah konsistensi tentang  bagaimana kuku yang relain dipotong, beberapa jari yang bengkak dan lain sebagainya adalah hal yang pasti terjadi dengan sendirinya saat sudah memegang sebuah gitar.    

Sebelum kamu melakukan tipsnya ada baiknya kamu harus punya tekat yang kuat. Kenapa tekat sangat penting? Karena sepanjang saya belajar main gitar dengan waktu yang singkat, memang yang harus dibutuhkan adalah tekat dalam diri sendiri itu yang saya sebut konsistensi.

Beberapa langkah yang saya lakukan yang menurut saya teman-teman juga dapat melakukanya adalah;


1. Kemauan untuk belajar


Yang paling mendasar untuk bagaimana memainkan gitar dengan waktu yang singkat adalah kemauan utk mau melakukan dengan benar/nyata ( a real action )


Saat niat dan kemauan yang kuat dalam diri anda sudah ada pasti  anda selalu penasaran tentang hal yang berkaitan dengan gitar. Seperti apa sih kunci-kunci dasar gitar itu.


Tentang pengenalan kunci gitar teman-teman bisa lihat di google, seperti bagaimana sih posisi tangan dalam kunci C. Begitu juga dengan seterusnya mengenai dasar-dasar kunci sebuah gitar.

2. Konsistensi
Percayalah teman-teman, pada saat kamu sudah tahu tentang apa sih kunci itu C itu, gimana sih kunci Dm itu? nah yang dibutuhkan pada saat pertanyaan itu muncul adalah teruslah belajar dalam artian teruslah memainkannya. Jangan berhenti karena itu adalah time yang sangat tepat untuk teman-teman berlatih dengan pemahaman yang sangat baik.


Teman-teman juga bisa berlatih dengan menaikkan level standar latihan teman-teman seperti cobalah untuk berlatih dengan sebuah lagu yang menurut teman-teman lagu itu lagu yang mudah untuk diingat. 


Saya ingat sekali lagu yang saya bawak saat latihan itu berasal dari band kuburan judulnya Lupa Lupa Ingat, lagu yang sangat dasar dan berkaitan dengan kunci gitar, seperti  ( C Am Dm ke G ke C lagi Am Dm ke G ke C lagi) Sekalian bernyanyi memastikan petikan kita salah atau benar.
Lakukanlah itu secara continue maka kamu akan merasakan perbedaannya. Terlihat sederhana tapi mampu membawa perubahan yang teman-teman harapkan.

3. Beranikan untuk terdepan


Yang saya gambarkan disini adalah bagaimana teman-teman untuk memberanikan diri untuk mau maju kedepan untuk mengiringi seseorang yang sedang bernyanyi. Wah secepat itukah?? Yahhh saya percaya  teman-teman pasti bisa melakukannya.

 Karena saat teman-teman sudah mencoba  untuk beranikan diri maju kedepan dengan tempo kurang lebih 2 bulan tanpa teman-teman sadari disitu kamu sudah membuka diri untuk mau menuju ke level selanjutnya, kamu sudah mampu untuk membuang rasa gugup dan malu dan yang tak kalah pentingnya adalah teman-teman sudah melewati yang namanya melepaskan rasa kurang percaya diri.

Itu adalah beberapa tips sederhana bagi pemula yang belajar gitar. Jika sudah merasa mahir mari lanjutkan latihannya dengan menaikkan standar latihannya. Mulailah untuk mencoba kunci yang lumayan sulit seperti kunci Kres dan lain sebagainya.

Itulah pengalaman saya tentang apa yang sudah saya pelajari dan lakukan dalam mempelajari bermain gitar dalam tempo 2 bulan.

Kemauan untuk berlatih
Konsitensi  dalam berlatih
Berani untuk terdepan

We are the champion. Selamat mencoba. Semangat