Mohon tunggu...
Heddy Yusuf
Heddy Yusuf Mohon Tunggu... Ingin jadi orang bijaksana, eh..jadinya malah Bijak sini - Bijak situ...

Tulislah apa yang mau kau tulis

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Kursi Bupati Bukan untuk Feodalis

28 Februari 2021   03:57 Diperbarui: 28 Februari 2021   07:24 177 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kursi Bupati Bukan untuk Feodalis
heigel-pengamat-sosial-politik-ekonomi-dan-bisnis-foto-www-pngwing-com-id-free-png-dhttr-dokpri-603ac7398ede48703272e0d4.jpg

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020 lalu dimenangkan oleh Calon incumbent, yakni Bupati Cellica Nurrachadiana yang berpasangan dengan Aep Syaepuloh.

Pelantikan pasangan Cellica-Aep yang populer disebut "Cekas" itu, resmi digelar secara langsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung, dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pukul 09.00 WIB. Bersama dengan empat Kepala Daerah lainnya. Dari Kabupaten Sukabumi, Pangandaran, Indramayu dan Kota Depok. Jumat (26/2/2021).

Yang menarik Wakil Bupati Karawang terpilih, Aep Syaepuloh sebelum menjalani pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Bandung, mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, hanya menjalani aktifitas sederhana, biasa saja tanpa adanya euforia menjelang pelantikan.

Hanya momentum penting itu dijalani dengan mohon doa restu kepada orang tua, sebelum berangkat ke Bandung untuk menjalani pelantikan sebagai Wakil Bupati Karawang Periode 2021-2024.

"Ya secara pribadi tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Jadi tidak ada agenda euforia. Saya bersama istri hanya meminta doa restu kepada orang tua agar pelantikan yang akan digelar di Bandung berjalan dengan lancar," tutur Aep Syaepuloh.

Saat meminta doa restu kepada orangtua, Aep Syaepuloh diberikan pesan agar menjadi pemimpin yang amanah dan menjaga nama baik orangtua serta masyarakat Kabupaten Karawang.

Pelantikan Bupati/Wabup Karawang terpilih itu disaksikan oleh DPRD dan jutaan masyarakat Karawang yang antusias. Mereka menyaksikan prosesi bersejarah itu melalui tayangan video live streaming yang disiarkan melalui akun youtube Diskominfo Kabupaten Karawang.

Kabupaten Karawang berlokasi strategis, berada di antara dua Ibu Kota, yakni, DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara dan Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Awal tahun ini, Karawang resmi memiliki pemimpin baru. Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh yang masing-masing telah sukses dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2021-2024.

Jutaan sikap tulus rakyat menjadi saksi "Sumpah Jabatan" diucapkan Bupati/Wakil Bupati terpilih. Munculnya pemimpin baru adalah sebuah harapan. Ucapan selamat tak terhitung di medsos dan banjir karangan bunga memenuhi tiap sudut pemkab Karawang.

Tugas Berat Janji Politik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN