Mohon tunggu...
Hasya Atqiya
Hasya Atqiya Mohon Tunggu... Pelajar SMAN 28 Jakarta

Bahasa Indonesia kelas XI MIPA 5

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Para Pemburu Olshop Wajib Ketahui 5 Hal Ini

3 Agustus 2020   13:12 Diperbarui: 3 Agustus 2020   13:17 74 4 0 Mohon Tunggu...

Dalam pandemi COVID-19 ini, semua orang tentunya dianjurkan untuk beraktivitas di rumah saja. Hal ini membuat kita gatal untuk bepergian ke mall dan berbelanja sepuasnya. Oleh karena itu, orang-orang jadi sangat bergantung pada online store baik dari segi kebutuhan maupun keuntungan. Selain prosesnya yang simpel, online store sangat cocok untuk kaum rebahan yang malas untuk bepergian keluar rumah lho. Eits, bukan berarti olshop lebih baik daripada beli di toko langsung. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli produk olshop supaya kalian tidak menyesal. Yuk simak lima poin penting berikut ini,

1.  Sesuai Kebutuhan   

Dalam berbelanja, tentukan produk sesuai dengan kebutuhan kalian. Hampir semua varian produk dijual di olshop sehingga membuat kita tergoda untuk membelinya. Fokuslah ke produk yang kalian cari supaya tidak boros.

2.  Kualitas Produk

Selalu perhatikan kualitas produk yang ingin dibeli. Jika produk telah sampai, pastinya ingin sesuai dengan ekspektasi kalian. Tanya-tanya kepada penjual mengenai detail produk dan jangan lupa untuk menanyakan apakah produknya original atau tidak.  Kalian juga bisa mengetahui kualitas produk dari penilaian dan review pembeli lainnya atau biasa disebut testimoni. 

3.  Sesuai Harga

Bila kita menemukan produk tersebut lebih murah atau lebih mahal daripada biasanya, lebih baik tanyakan kepada penjualnya atau cek deskripsi produk terlebih dahulu. Sebaiknya jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah dan lebih mementingkan kualitas produk seperti yang dijelaskan pada poin kedua.

4.  Packaging 

Membuka packaging produk yang sudah sampai tentu hal yang sangat deg-degan karena kita bisa melihat produknya secara fisik. Tetapi jika kita menemukan produk tersebut rusak atau cacat, tentu kita merasa sedih dan menyesal membelinya. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kita meminta penjual mengemas produknya dengan rapih dan ditambahkan bubble wrap. Hal ini perlu diperhatikan khususnya pada pengiriman yang jaraknya sangat jauh.

5.  Toko Online

Hal terakhir yang kalian harus perhatikan ialah toko online produk tersebut. Zaman sekarang ini teknologi semakin pesat sehingga semakin maraknya penipuan dalam jual beli online. Maka dari itu, sebaiknya berhati-hati dalam memilih toko online. Hal ini demi menghindarkan kalian dari kerugian secara materi karena tertipu olshop abal-abal. Pilihlah toko online resmi terpercaya seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x