Mohon tunggu...
Hassnal AdityaGumilar
Hassnal AdityaGumilar Mohon Tunggu... Freelancer - Fotografer

Pers:Mata,mulut,dan telinga masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pasar di Tengah Pandemi Corona

2 Juni 2020   06:56 Diperbarui: 2 Juni 2020   09:48 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

    Selasa 2 juni 2020, Halo sahabat user kompasiana,bagaimana? Masih kuatkan menahan rasa ingin keluar rumah nya?pasti kita udah bosen banget ya sama keadaan ini,tapi Tetap stay di rumah ya,demi mengurangi penyebaran virus corona(covid-19) ini. Oh iya,lagi-lagi saya di buat penasaran dengan keadaan di luar sana,bagaimana sih masyarakat menyikapi tentang adanya covid -19 di negara kita ini,sampe akhirnya saya explore tempat,tentu dengan tujuan tertentu ya,karena saya ingin menulis dan mewartakan kepada temen-temen semua,apa sih yg terjadi di luaran sana,tentunya di daerah saya sendiri.

Oke,menggunakan masker sesuai prosedur,saya pun berangkat keliling-keliling dan seketika terfikirkan,kemana saya harus pergi,PASAR, ya pasar,itu tujuan saya,dan akhirnya sampailah saya di pasar tradisional pagaden atau tepatnya bernama pasar impres pagaden,yang beralamat di desa Sukamulya, Kec. Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat,

   Saya pun mulai berkeliling kesana kemari,melihat di setiap sudut pasar yang bisa di sebut cukup ramai,seperti sedang tidak terjadi apa-apa di negeri ini,tak bisa saya pungkiri,memang pasar itu adalah tempat keramaian dan cukup penting bagi penjual maupun pembeli,apalagi mereka yang harus berbelanja bahan pokok setiap harinya,membeli bahan untuk dagangannya,maupun menjual untuk penjual khususnya,namun yang sangat saya sayangkan adalah,mengapa masih ada orang yang tidak mematuhi aturan atau prosedur kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,padahal sudah jelas,ketika keluar rumah,wajib pakai masker,dan ketika mata saya melihat dari satu orang ke yang lainnya,sebagian mereka masih ada yang tidak menggunakan masker,padahal sudah jelas,pasar itu salah satu tempat yang vital sekali untuk menyebarnya virus corona ini,cukup di sayangkan ya,kembali ke kesadaran masing-masing,semoga teman-teman semua selalu melakukan apa yang harus di lakukan ya saat pandemi ini,selalu taati prosedur yang berlaku,demi menjaga diri kita,keluarga kita,termasuk menjaga negara kita agar sembuh dari pandemi ini,menurut tanggapan kamu gimana mengenai hal ini,tulis di kolom komentar ya, terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun