Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Artikel Seribu 2009-2022

17 November 2022   12:41 Diperbarui: 17 November 2022   12:48 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto: penerbitdeepublish.com by Editing: Asrul Pustaka

"Alhamdulillah tulisan ini merupakan artikel keseribu, selama 13 tahun penulis berada di rumah literasi besar ini, Kompasiana." Asrul Hoesein, Kompasianer 2009-2022.

Sambil menunggu pesawat berangkat ke Yogya, dalam rangka pendampingan pengelolaan sampah di beberapa desa wisata di Imogiri dan solusi sampah TPA Piyungan Yogya. Sempat menulis artikel keseribu ini. 

Terima kasih ya Allah Azza Wajallah masih beri kesempatan kepada hamba-Mu yang lemah ini untuk menulis dan berbagi cerita perjalanan di dunia yang hanya sementara saja, untuk selanjutnya pulang bersama-Mu yaaa Allah.

Pencapaian minim dalam menulis dibanding sahabat hebat para kompasianer yang sudah banyak mencapai puluhan ribu artikel dan bahkan lebih. Dimana penulis sesungguhnya harus lebih aktif lagi dan lagi serta terus semangat.

Namun penulis sudah sangat bersyukur ditengah aktifitas dalam mengawal tata kelola sampah di Indonesia, masih sempat menulis disela-sela kesibukan, umumnya menulis dalam perjalanan, seperti hari ini, penulis sementara berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, dan In Syaa Allah menuju ke Kota Gudeg Yogyakarta.

Menulis Merupakan Kebutuhan

Menulis sudah menjadi kebutuhan, baik bagi pengembangan diri setelah mrmbaca dan bekerja maupun untuk aktifitas jurnalistik untuk selalu memberi asupan informasi kepada masyarakat atau pemangku kepentingan (stakeholder). Sekaligus menjadi diary selama dalam hidup kehidupan.

Menurut catatan penulis, artikel tentang pengelolaan sampah, dimana penulis aktif pada bidang ini. Pembaca artikel substansi regulasi dan manajemen sampah terbanyak di Kompasiana, dibanding website atau blogspot penulis lainnya. Ini pengakuan dari relasi yang berhubungan dengan penulis dalam urusan persampahan dan UMKM.

Penulis dalam keseharian kurang banyak menulis atau tidak sehebat dan sekuat sahabat Kompasianer lainnya, tulisan pertama 13 tahun yang lalu (19/7/2009) adalah "Disiplin Anggaran Kunci Sukses Otonomi Daerah" yang merupakan artikel pertama di Kompasiana.

Terima Kasih Kompasiana dan Kompasianer

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun