Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Azrul Tinggalkan Persebaya, Tega Lihat Terpuruk Lagi?

23 September 2022   01:16 Diperbarui: 23 September 2022   01:21 97 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Azrul Ananda, Sumber: Tribun News

Lanjutan artikel sebelumnya di Kompasiana, "Azrul Ananda Mundur dari Persebaya, Bukan Solusi".

Mengurus sepak bola bukan soal banyaknya uang atau seseorang disebut Crazy Rich lalu mampu urus bola, oh tidak demikian. Harus memahami industri bola secara totalitas, Azrul paham itu.

Sepak bola butuh kesiapan mental yang luar biasa dan manajemen serta dukungan full internal dan eksternal keluarga dan/atau organisasi yang bisa mempengaruhi.

Azrul Ananda saya pikir masih harus dipertahankan di Persebaya, apalagi kalau Azrul mau mendengar nasehat para komisaris Persebaya dan khususnya Dahlan Iskan, orang tuanya sendiri.

Dahlan Iskan tentu punya pandangan yang luas dan jauh ke depan, pasti masih meminta Azrul untuk bertahan di Persebaya, habis Persebaya lagi bila Azrul mundur.

Saya pikir kemarin mundurnya Azrul, itu masih pengaruh emosi anak muda yang ingin bertanggungjawab tapi tidak diberi ruang. Jadi anak muda ketemu anak muda (Bonek) maka pecahlah konsentrasi.

Coba serahkan sepenuhnya pada Azrul, jangan intervensi urusan dan tanggungjawab Azrul. Itu yang diinginkan orang type Azrul, dia anak muda mandiri dan bertanggungjawab.

Walau diketahui bersama bahwa ada pengaruh perjalanan karirnya bersama Dahlan Iskan sebagai orang tua dan pasti jadi mentor sekaligus.

Jadi harapannya semoga Azrul masih bisa bertahan dan meninjau kembali rencana mundurnya sebagai CEO atau Presiden Persebaya.

Persebaya memang tidak semudah memanage seperti kesebelasan lainnya, apalagi yang tidak punya home base.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan