Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Inisiator PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Humaniora featured

Silaturahim bersama Ibunda Presiden Jokowi

9 Juni 2019   03:20 Diperbarui: 26 Maret 2020   12:57 295 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Silaturahim bersama Ibunda Presiden Jokowi
Ilustrasi: Penulis bersama Ibunda Presiden Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo.(06/06). Sumber: Pribadi.

Sehabis lebaran Iduf Fitri 1440 Hijriah (05/06), tepatnya sore hari jam 17.00 Wib. Bersama sahabat-sahabat dari Nawacita Institut berangkat ke Solo melalui perjalanan darat. Melewati tol Trans-Jawa dengan jarak tempuh sekitar 576 km dengan 9 pintu tol, biaya tol sebesar Rp. 399.500.

Sekitar 15 jam perjalanan Jakarta-Solo dengan melewati Banyumanik Semarang, tiba di Solo Jam 09.30 dan langsung berkemas di salah satu hotel dekat rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jalan Kutai Utara, RT 08 RW 07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo (6/06/2019)

Sebelum silaturahim ke Rumah Pak Jokowi, bersama teman-teman terlebih dahulu menemui atau bersilaturahim dengan Ibunda Pak Jokowi, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo (Bu Noto).

Rumah Bu Noto bersebelahan jalan dengan rumah pribadi Pak Jokowi, dalam sebuah komplek perumahan di bilangan Jalan Kutai Utara, Sumber. Banjarsari Solo, Jawa Tengah.

Bersama Mba Laras memberikan buku yang saya tulis "Bank Sampah Masalah dan Solusi" kepada Bu Noto (panggilan Ibu Sudjiatmi Notomiharjo).

Saat silaturahim, Ibu Noto didampingi para putrinya atau adik-adik Pak Jokowi. Semua memakai baju seragam putih bintik hitam. Terkesan sangat sederhana keluarga Pak Jokowi.

Saat menyerahkan buku pada Bu Noto, tidak boleh ada pemotretan bersama buku tersebut dan semua dimaklumi. Pastinya buku itu bisa terbaca di keluarga Pak Jokowi, itu pesan substansinya.

Ilustrasi: Penulis ber swafoto bersama (sesuai arah jarum jam), Bu Noto, Ir. R. Sudirman, FX. Sunarto, Mayjen TNI dr. Terawan (06/06). Sumber: Pribadi.
Ilustrasi: Penulis ber swafoto bersama (sesuai arah jarum jam), Bu Noto, Ir. R. Sudirman, FX. Sunarto, Mayjen TNI dr. Terawan (06/06). Sumber: Pribadi.
Dalam kunjungan ke rumah Bu Noto. Ikut bersama Sahabat TRB Dimas dari Bantul Yogyakarta. Sempat bertemu beberapa teman dari Jakarta seperti Bapak Ir. R. Sudirman (Staf Ahli Menteri PUPR) yang sebelumnya adalah Direktur Pengelolaan Sampah pada Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Juga hadir di rumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr.Terawan Agus Putranto, Kepala RS Pusat Angkatan Darat - RSPAD - Gatot Subroto, Jakarta. Beliau juga di kenal sebagai dokter dengan metode pengobatan "cuci otak"

Tidak bermalam di Solo, sekitar pk. 13.00 bersama teman-teman menuju Yogyakarta dengan rombongan Presiden Joko Widodo, selanjutnya pk. 17.00 rombongan saya dari Yogyakarta menuju Puworejo di Rumah Ibunda FX. Sunarto (Ketua Pembina Nawacita Institut), disana ada Pak Narto dan nginap semalam.

Lebaran dan silaturahim pada tahun 2019 Masehi atau 1440 Hijriah, sangat berkesan dan mempunyai cerita tersendiri. Karena Tuhan YMK mempertemukan saya bersama Ibunda-ibunda yang melahirkan orang hebat menurut saya seperti Pak Jokowi dan Pak Sunarto.

Terima kasih yaa Allah, karena mempertemukan sosok ibu yang berhasil membina anaknya sehingga menjadi manusia luar biasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN