Mohon tunggu...
Dini Hashmicro
Dini Hashmicro Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Pelajari Rahasia Ini Sebelum Membuka Restoran

11 Juli 2018   15:49 Diperbarui: 11 Juli 2018   16:02 460 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Membangun bisnis restoran memang terlihat menyenangkan, tapi faktanya membuat restoran tidaklah semudah yang Anda pikirkan. Tanyakan pada rekan kerja Anda yang sudah pernah membuka restoran. Dengan begitu, Anda akan tahu seberapa banyak waktu yang mereka dedikasikan untuk membuat restoran yang sesuai dengan keinginannya. Sebelum Anda terjun ke dalam bisnis tersebut, alangkah baiknya untuk mempelajari rahasia ini sebelum membuka restoran.

Konsep yang Jelas

Ada banyak jenis restoran di pasaran. Maka dari itu Anda harus memikirkan konsep yang jelas untuk restoran Anda. Sebagian orang senang membangun restoran franchise tapi banyak pula yang ingin menawarkan makanan khas mereka. Anda pilih yang mana? Satu hal yang penting Anda ketahui adalah pilihlah konsep yang membuat Anda nyaman dan cobalah untuk kreatif. Jika Anda sudah senang dengan konsep yang Anda inginkan, Anda akan terus tertantang untuk membuat restoran Anda terus berkembang.

Jangan Abaikan Asuransi dan Lisensi

Jika Anda berpikir bahwa membangun restoran hanyalah untuk melayani tamu dengan makanan lezat, Anda salah besar. Sebagai pemilik restoran, Anda memiliki tanggung jawab akan keselamatan karyawan Anda. Pelajari lagi tentang prosedur keselamatan, asuransi, dan lisensi dengan serius. Jangan lupa untuk mempelajari hal lainnya.

Anda Tak Akan Kaya Dalam Waktu Sekejap

Untuk sebagian orang hal ini mungkin saja terjadi, namun pada kenyataannya, menjalankan bisnis restoran itu penuh tantangan. Banyak biaya yang harus dikeluarkan khususnya pada awal-awal dibangunnya restoran. Namun, bukan tak mungkin Anda akan mendapatkan ROI lebih cepat. Pelajari caranya disini.

Buat Iklan Restoran Anda

Pelanggan tak akan tahu bahwa ada restoran unik yang baru saja buka kecuali mereka melihat iklannya. Namun, sebelum Anda memasang iklan di Facebook atau koran, ada baiknya Anda mengerti siapa target Anda. Anda ingin para bisnis-man, keluarga, atau anak-anak muda yang senang berpesta yang mengunjungi restoran Anda? Setelah Anda memutuskan siapa target Anda, rencanakan keuangan Anda untuk membuat iklan dan temukan platform yang paling tepat agar tepat sasaran.

Perbarui Menu Anda

Saat ini banyak orang semakin kreatif dalam menciptakan sesuatu, termasuk makanan. Buat pelanggan Anda penasaran dengan cara selalu memperbarui menu makanan Anda secara berkala. Lakukan hal ini setidaknya sekali dalam setahun. Rencana menu yang diperbarui harus ada bahkan sebelum Anda memulai bisnis restoran Anda ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan