Mohon tunggu...
Hasan Taufiq
Hasan Taufiq Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya

Tidak Mau Boros Saat Lebaran

24 Juni 2019   08:50 Diperbarui: 24 Juni 2019   09:00 0 0 0 Mohon Tunggu...

Idul fitri adalah hari raya umat islam. Muslim Indonesia menyebutnya    dengan lebaran dan momentum saling bermaaf-maafan, setelah puasa ramadhan yang menyucikan jiwa, membersihkan dosa.

Menjelang lebaran banyak orang berbondong-bondong membeli kebutuhan untuk  lebaran. Sayangnya kebanyakan orang membeli hinggga melebihi batas pembelian, yang ada malah jadi boros bukannya hemat, padahal tadinya sudah berencana untuk menghemat agar bias menabung  lebih banyak untuk keperluan sesudah lebaran. Lalu apa yang dapat dilakukan agar rencana untuk berhemat benar-benar bias terlaksana.

Belanja lebih awal, belanjalah jauh-jauh hari sebelum lebaran harga-harga barang biasanya melonjak drastic pada saat menjelang lebaran. Tidak masalah jika kalau belum mendapat THR. Gunakanlah tabungan terlebih dahulu untuk membeli keperluan untuk lebaran.

Baju baru bukanlah kebutuhan utama saat lebaran. Lebaran tidak identik dengan baju baru. Janganlah hanya karena gengsi lalu anda mengeluarkan uang untuk membeli baju baru yang sebenarnya tidak perlu, anda bias merayakan lebaran dengan memakai baju lama yang masih terlihat bagus

KONTEN MENARIK LAINNYA
x