Mohon tunggu...
Hasan
Hasan Mohon Tunggu... Penulis - Writer & Urban Planner

"Menulislah jika engkau tidak ingin dilupakan oleh sejarah"

Selanjutnya

Tutup

Film

Gangster Squad: Integritas Sersan John Perlu Ditiru

25 September 2021   19:30 Diperbarui: 25 September 2021   19:36 129 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gangster Squad: Integritas Sersan John Perlu Ditiru
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Gangser Squad adalah film bergenre action thriller yang dirilis pada tanggal 11 Januari 2013. Film ini disutradarai oleh Ruben Fleischer. Skenario cerita ditulis oleh Will Beall. 

Pemeran utama dalam film ini adalah Josh Brolin (sebagai Sersan John O'Mara), Ryan Gosling (sebagai Sersan Jerry Wooters), Sean Penn (sebagai Mickey Cohen), Nick Nolte (sebagai Kepala Bill Parker), Emma Stone (sebagai Grace Faraday), Anthony Mackie (sebagai Detektif Rocky Washington), Giovanni Ribisi (sebagai Detektif Conway Keeler), Michael Pena (sebagai Detektif Navidad Ramirez), dan Robert Patrick (sebagai Detektif Max Kennard).

Isi film Gangster Squad sendiri berkisah tentang mafia, polisi, kejahatan, dan konspirasi politik. Film ini mengambil setting tempat Los Angeles pada tahun 1949 yang dimana saat itu seorang mafia yang paling ditakuti, Mickey Cohen berkuasa. Cohen adalah mafia sekaligus pebisnis yang bergerak di bidang kriminal, dia memeperoleh keuntungannya dari penjualan narkoba, senjata, dan prostitusi. 

Film ini dibuka dengan berbagai adegan yang mengandung kadar kekerasan cukup tinggi. Film yang berkisah tentang kehidupan gangster selalu penuh kekerasan. Tubuh yang terbelah, kepala pecah, darah berceceran adalah beberapa pemandangan yang bisa kita lihat di awal film ini.

Dalam film ini diperlihatkan bahwa Cohen adalah sosok yang kejam bahkan tak tanggung-tanggung membunuh bawahannya sendiri bila melakukan suatu kesalahan. Dia rakus akan kekuasaan, bahkan mitra bisnisnya pun dibunuh untuk merebut wilayah kekuasaannya.  

Untuk melancarkan bisnisnya Cohen menyuap kepala polisi, ketua hakim dan pejabat-pejabat. Tetapi, tidak semua polisi bersifat korup juga masih bersih dan salah satunya adalah Sersan John O'Mara yang merupakan anggota kepolisian LAPD. 

Sersan John berusaha menangkap anggota-anggota mafia kelompok Cohen namun sayangnya justru atasannya dan ketua hakim yang telah disuap membebaskannya.

Kepala polisi Parker yang mengetahui sepak terjang John dalam memberantas jaringan Mickey memberikan sebuah tugas yaitu menjadi sebuah "gangster" untuk melawan gangster pimpinan Cohen. Misinya adalah mengusir Cohen dari kota Los Angeles. 

Sebagai kelompok rahasia, hal ini berarti John harus melepaskan lencana polisi, dampak dan resiko ditanggung sendiri. Jika misi berhasil maka tidak ada penghargaan yang diterima dan bila misi gagal maka nyawa akan melayang.

Sersan John akhirnya menerima tugas tersebut dan membentuk tim kecil beranggotakan 5 orang yaitu Jerry Wotters, Max Kennard, Navidad, Conway Keller, dan Colleman Haris. 

Aksi pertama yang mereka lakukan menyerang tempat perjudian Dincara Farm yang terletak di daerah Burbank. Namun, ada polisi disana dan terjadi perlawanan tembak-menembak sehingga John dan Colleman tertangkap serta dipenjara. Jerry berhasil mengeluarkan mereka dari penjara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan