Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Agribisnis

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

2 Ganda Putra Indonesia ke 8 Besar Turnamen Sri Lanka International Challenge 2024

9 Februari 2024   05:33 Diperbarui: 9 Februari 2024   05:40 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rahmat Hidayat (website/pbsi.id)

Turnamen Sri Lanka International Challenge 2024 sudah merampungkan babak 16 besar, pada Kamis, 8 Februari 2024. Dua ganda putra Indonesia yang bertanding pada babak tersebut, berhasil lolos ke perempatfinal. 

Sri Lanka International Challenge 2024 merupakan salah satu turnamen BWF yang diselenggarakan di Galle, Sri Lanka pada Senin, 5 Februari hingga Minggu, 11 Februari 2024. Turnamen tersebut termasuk dalam kategori grade ke-3, dengan total hadiah sebesar US$15,000. 

Berikut 2 ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak 8 besar Sri Lanka International Challenge 2024.

1. Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan taklukkan wakil India 

Ganda putra Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak 8 besar turnamen Sri Lanka International Challenge 2024 yaitu, Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ganda putra yang baru saja di pasangkan akhir Januari kemarin, sukses menyegel tiket perempatfinal setelah mampu menaklukkan ganda putra India, Bhargav Ram Arigela dan Viswa Tej Gobburu. Tidak begitu sulit bagi Rahmat dan Yeremia untuk menaklukkan ganda putra India tersebut. Pasalnya, mereka hanya membutuhkan waktu 47 menit, dengan skor 21-19, dan 21-17.

Selanjutnya, Rahmat/Yeremia akan menantang unggulan ke-1 pada babak perempatfinal. Mereka adalah, Pongsakorn Thongkham dan Wongsathorn Thongkham dari Thailand. Pertandingan pada babak perempatfinal Sri Lanka International Challenge 2024 akan menjadi pertemuan perdana dari kedua ganda putra tersebut.

2. Muhammad Fachrikar dan Alweyn Jantje Putra Mainaky  berhasil pulangkan wakil India lainnya 

Ganda putra Indonesia terakhir yang sukses menyegel tiket 8 besar turnamen Sri Lanka International Challenge 2024 yaitu, Muhammad Fachrikar dan Alweyn Jantje Putra Mainaky. Mereka menyegel tiket babak 8 besar, setelah mampu menaklukkan ganda putra India, Arya Thakore dan Dhruv Thakore. 

Tidak mudah bagi Fachrikar dan Alweyn untuk menaklukkan ganda putra India tersebut. Mereka harus melewati pertandingan yang cukup alot selama 60 menit, dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun