Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Agribisnis

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

5 Pemain yang Keluar sebagai Juara Thailand Masters 2024, Tuan Rumah Juara Umum

4 Februari 2024   19:58 Diperbarui: 4 Februari 2024   20:00 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai juara Thailand Masters 2024 (instagram.com/janegranular/badmintonthaitoday.com)

Thailand Masters 2024 baru saja merampungkan babak final pada Minggu, 4 Februari 2024, di Nimibutr Stadion, Bangkok, Thailand. Tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 2 gelar juara, dan 2 runner-up.

Menariknya lagi, salah satu pemain Thailand mampu mempertahankan gelarnya musim lalu. Selain dari tuan rumah, China, Taipei, dan Jepang juga berhasil menyegel gelar juara pada turnamen ini. Tiga negara tersebut sukses meraih masing-masing 1 gelar. 

Berikut 5 pemain yang berhasil keluar sebagai juara pada turnamen Thailand Masters 2024

1. Chou Tien Chen - Taipei

Tunggal putra asal Taipei, Chou Tien Chen berhasil menyegel gelar juara pada turnamen Thailand Masters 2024. Gelar tersebut, ia peroleh setelah sukses menaklukkan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew yang merupakan unggulan ke dua pada turnamen ini. 

Chou Tien Chen mampu menaklukkan Loh Kean Yew, setelah bermain selama 62 menit, dengan skor 21-16, 6-21, dan 21-16. Pencapaian ini merupakan hasil terbaik yang diraih oleh Chou Tien Chen selama musim 2024.

2. Aya Ohori - Jepang

Tunggal putri Jepang, Aya Ohori berhasil keluar sebagai juara pada turnamen Thailand Masters 2024. Tunggal putri yang bertengger pada peringkat 15 dunia tersebut, mampu menundukkan tunggal putri tuan rumah pada partai final. Aya Ohori, sukses menaklukkan Supanida Katethong, setelah melewati rubber game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-13.

Gelar ini menjadi gelar pertama Aya Ohori sepanjang musim 2024, sekaligus gelar pertama Jepang untuk sektor tunggal putri di musim BWF World Tour 2024.

3. He Ji Ting dan Re Xiang Yu - China

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun