Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis seputar Olahraga, Pertanian, Wisata. Jangan lupa tinggalkan komentar serta kritik dan saran yang membangun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal vs Chelsea, The Blues Terancam Terdegradasi dari Liga Inggris

3 Mei 2023   05:16 Diperbarui: 3 Mei 2023   05:17 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsenal vs Chelsea (Foto : AFP/flashscore.co.id)

Chelsea kembali meraih hasil buruk, usai bertandang ke markas Arsenal, pada pertandingan lanjutan liga Inggris, Rabu, (03/5) dini hari WIB. Klub yang dijuluki sebagai The Blues tersebut, takluk dengan skor 1-3.

Bermain di stadion Emirates, Chelsea harus kebobolan 3 goal pada babak pertama.

Pemain Arsenal, M. Odegaard berhasil mencetak goal pertama untuk Arsenal dimenit ke 18. Ia menerima sebuah operan akurat dari Granit Xhaka, dan mencoba melepaskan tembakan dari jarak menengah. bola mengenai mistar gawang terlebih dahulu, lalu kemudian memantul, dan masuk kedalam gawang Chelsea. 

M. Odegaard kembali mencetak goal keduanya dimenit ke 31. Gelandang asal Norwegia tersebut, berhasil melakukan sebuah penyelesaian yang sangat indah. Dia melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang setelah menerima sebuah operan bagus dari Granit Xhaka di dalam kotak penalti, dan bola tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Chelsea.

Berselang 3 menit, The Gunners kembali memperlebar keunggulannya. Kali ini melalui Gabriel Jesus. Striker Inggris tersebut mampu memanfaatkan hasil bola rebound dengan baik. Ia melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang dari dalam kotak penalti. Kembali bola tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Chelsea.

The Blues berhasil membalas satu goal di babak kedua. Pemain Chelsea, Noni Madueke menyambut sebuah crossing sempurna dari Mateo Kovacic jauh di dalam kotak penalti, dan mengontrolnya lewat sebuah sentuhan pertama yang bagus. Dia lalu melepaskan sebuah tembakan akurat yang memantul masuk melewati tiang ke sudut kiri bawah gawang Arsenal. Skor Akhir menjadi 3-1 untuk Arsenal.

Hasil pertandingan ini menambah rekor buruk bagi Chelsea dengan mengalami kekalahan 6 pertandingan secara berturut-turut. Selain dari itu, Chelsea juga terancam finis di zona degradasi untuk musim ini. Pasalnya The Blues hanya memiliki selisih 9 poin dari Nottingham forest yang berada di zona degradasi.

Sedangkan disisa lima pertandingan terakhir, Chelsea akan menghadapi dengan klub-klub yang berada di top klasemen, yaitu Bournemouth, Manchester City, Nottingham forest, Manchester United dan Newcastle.

Ini merupakan pekerjaan yang keras bagi The Blues. Mereka harus bisa setidaknya memenangkan satu kali pertandingan dari lima pertandingan terakhir tersebut, agar dapat terhindar dari zona degradasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun