Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Maka janganlah putus asa, jangan pula putus asa, karena kamu lebih unggul jika kamu beriman (QS. Al-Imran 3:139)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions 2022/2023: Lewandowski Menjadi Sorotan usai Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona

14 September 2022   07:40 Diperbarui: 14 September 2022   07:42 99 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Instagram/_rl9/Lewandowski usai bertanding melawan Bayern Munchen di Babak Grup Liga Champions 2022/2023

Lanjutan babak grup Liga Champions musim 2022/2023, Barcelona bertandang ke stadion Allianz Arena, Bayern Munchen, Rabu 14 September 2022. Dalam pertandingan ini La Blaugrana tidak mampu berbuat banyak, pasalnya mereka takluk pada klub raksasa asal Jerman itu dengan skor 2 - 0.

Pada babak pertama, La Blaugrana mampu menguasai jalannya pertandingan, namun sayangnya peluang - peluang yang mereka ciptakan tidak mampu menjebol gawang yang di jaga oleh Manuel Neuer. 

Pada menit ke 21' Robert Lewandowski berusaha merubah sebuah umpan crossing lambung menjadi gol saat dia melompat tinggi dan menyundul bola ke arah tengah gawang. Tapi Manuel Neuer menunjukkan refleks yang luar biasa untuk menghentikan bola sebelum masuk ke gawangnya.

Bahkan di menit ke 42' Lewandowski memiliki peluang yang sangat besar untuk membawa La Blaugrana unggul lebih dulu. Namun tembakan yang ia lepas didepan gawang mampu di block oleh pemain lawan. Hingga babak pertama selesai Skor bertahan 0-0

Pada babak kedua, Bayern Munchen mencoba mengambil alih permainan dengan memberikan serangan. Strategi itupun sukses dijalankan, pasalnya mereka mampu unggul lebih dulu usai Lucas Hernandez berhasil memanfaatkan tendangan sudut Joshua Kimmich dengan sempurna dimenit ke 50'. Tidak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk menggandakan keunggulan, tim yang dijuluki Die Rotan ini berhasil menambah keunggulan melalui Leroy Sane dimenit ke 54' Skorpun berubah menjadi 2-0 sampai pertandingan selesai.

Lewandowski menjadi sorotan atas kekalahan Barcelona tersebut. Pasalnya pemain asal Polandia tersebut merupakan mantan pemain Bayern Munchen yang baru saja dipinang oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Selain dari itu, Robert Lewandowski juga menjadi tumpuan bagi Barcelona untuk membawa mereka meraih Piala Liga Champions musim ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan