Mohon tunggu...
Bert Toar Polii
Bert Toar Polii Mohon Tunggu... Saya adalah penggemar olahraga bridge yang sangat fanatik dan ingin berbagi tentang berbagai kelebihan dan manfaat olahraga ini. Waktu luang saya digunakan untuk memperkenalkan tentang kampung saya Tondano.

Saya adalah penggemar olahraga bridge yang sangat fanatik dan ingin berbagi tentang berbagai kelebihan dan manfaat olahraga ini. Waktu luang saya digunakan untuk memperkenalkan tentang kampung saya Tondano.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Turnamen Bridge Online Semakin Berjubel

1 Juni 2020   11:49 Diperbarui: 1 Juni 2020   12:10 4 0 0 Mohon Tunggu...

Turnamen Bridge Online Semakin Berjubel

Oleh: Bert Toar Polii

Ketika  sebagian besar cabor menghentikan atau menunda kegiatan turnamen akibat diterapkannya PSBB, Cabor Bridge menjadi satu-satunya cabang olahraga yang justru semakin semarak  mengadakan kegiatan turnamen. Saat ini justru turnamen bridge semakin berjubel dan bisa dikatakan hamper setiap hari ada turnamen bridge.

Mengapa ini bisa terjadi? Ini bisa terjadi karena cabor bridge bisa di pertandingkan secara online. Dengan demikian  para olaragawan bridge tetap tinggal dirumah tapi bisa ikut bertanding.

Cukup hanya bermodalkan HP, Tab atau computer yang tersambung dengan internet sudah bisa menyalurkan hobinya. Bahkan bisa disambi sambil ngopi atau bercengkerama dengan keluarga.

Keuntungan lain olahraga bridge karena ada situs Bridge Base Online atau BBO yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi bermain bridge dan terbuka 24 jam sehari. Bayangkan saat ini BBO yang awalnya di design untuk kapasitas 10.000 pemain online sekarang anggotanya sudah mencapai sekitar 60.000an pemain. Sempat bermasalah diawal tapi untuk teknisinya bisa secepatnya menambah kapasitas dan tetap stabil.

Saat ini ada beberapa turnamen bridge online yang sedang berlangsung di dalam negeri.

Mampang Bridge Community yang mengadakan turnamen pasangan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pada pukul 19.00. Komunitas yang dipimpin Didi Andries memang memberikan gairah tersendiri buat para pencinta bridge.

Quick Trick dibawah pimpinan Ir. Iskandar menggelar Kasih Bangsa BBO Teams Tournament secara rutin setiap "weekend" dan malah sekarang diminati oleh pemain dari luar negeri. Ada tim dari Botswana, Singapura dan Thailand ikut mendaftar.

Djarum Bridge Club menggelar latihan beregu pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu 2 session setiap hari pada pukul 10.00 dan 13.30.

Turnamen Pelangi Online Invitational Master Pairs Event ini diikuti 36 pasangan undangan dan dimainkan pada dua weekend tanggal 30 Juni dan 1 Juli serta 6 dan 7 Juli. Turnamen yang menyediakan hadiah uang yang cukup besar Rp. 34 juta memainkan 35 session @6 board dengan skala 50-0 VP.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x