Mohon tunggu...
Bert Toar Polii
Bert Toar Polii Mohon Tunggu... Saya adalah penggemar olahraga bridge yang sangat fanatik dan ingin berbagi tentang berbagai kelebihan dan manfaat olahraga ini. Waktu luang saya digunakan untuk memperkenalkan tentang kampung saya Tondano.

Saya adalah penggemar olahraga bridge yang sangat fanatik dan ingin berbagi tentang berbagai kelebihan dan manfaat olahraga ini. Waktu luang saya digunakan untuk memperkenalkan tentang kampung saya Tondano.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Senior, Mixed dan Open Berpeluang Lolos Langsung ke Wuhan

18 Juni 2019   08:32 Diperbarui: 18 Juni 2019   08:44 0 0 0 Mohon Tunggu...

Senior , Mixed dan Open Berpeluang Lolos Langsung  ke Wuhan

Oleh : Bert Toar Polii

Hari ini merupakan hari terakhir  52th Asia Pacific Bridge Federation Championship yang berlangsung di York Hotel, Singapura sejak  tanggal 11 Juni 2019. Semua empat nomor pertandingan akan memainkan 3 session terakhir hari ini untuk menentukan siapa yang berhak atas piala bergilir yang diperebutkan.

Open Team memperebutkan Rebulida Cup, Ladies Team memperebutkan Presdent's Cup, Senior Team memperebutkan Michael Bambang Hartono Cup dan nomor baru Mixed Team memperebutkan Patrick Choy Cup.

Selain itu juga akan ditentukan Negara pertama dari Zone VI APBF yang lolos mengikuti The 44th World Bridge Team Championships yang mempertandingkan  Bermuda Bowl, Venice Cup, D'Orsi Senior Bowl, Mixed National Teams, serta the 12th World Transnational Open Teams yang akan berlangsung  di Wuhan International Convention Center, Wuhan, Propinsi Hubei , China pada tanggal 14- 28t September 2019.

Dari keempat tim Indonesia tinggal  tim senior yang berpeluang lolos ke World Bridge Team Championship 2019 di Wuhan China secara langsung.

Saat ini, tim yang dimotori  Michael Bambang Hartono, Tan Udjan Sugiarto,  Henky Lasut, Eddy Manoppo,  M. Apin Nurhalim serta  Bert Toar Polii yang juga merangkap sebagai Kapten tim berada di peringkat dua dibawah China yang sudah lolos langsung ke Wuhan karena mendapat "wild card" sebagai tuan rumah.

Sayang timnas senior agak berat untuk menyusul China sebagai pemuncak. Sebenarnya peluang untuk menyalib China terbuka pada session terakhir kemarin. Pada partai Indonesia melawan China yang disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui BBO sebenarnya Indonesia berpeluang menang telak. Sayang sekali ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan sehingga hanya menang tipis 31-25 atau 11.87-8.13 VP.

Pada tiga session terakhir hari ini, Indonesia akan berhadapan dengan China Hongkong A, Jepang dan Singapura A. Sementara itu China akan berhadapan dengan Australia B, Selandia Baru dan Chinnese Taipei B. Sementara itu saingan Indonesia untuk lolos langsung akan berhadapan dengan Selandia Baru, Australia B dan China.

Peringkat sampai session ke 12 :

Ranking

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17