Mohon tunggu...
Harry budi purwanto
Harry budi purwanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Mercu Buana

43221010091- Dosen Pengampu : Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak - Akuntansi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

A-403-TB2- Pentingnya Mengetahui Bahaya Korupsi dan Kejahatan

13 November 2022   14:12 Diperbarui: 13 November 2022   14:22 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
corruption (dokumen pribadi)

Nama : Harry Budi Purwanto

Nim : 43221010091

Dosen pengampu : Apollo, Prof.Dr, M.Si.Ak

Pendidikan Anti Korupsi dan Etik UMB

fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Mercu Buana

Korupsi merupakan masalah yang sering dihadapi oleh negara Indonesia. Antara Indonesia dan korupsi seperti suatu hal yang tidak bisa dipisahkan. Mengingat hal ini tidak dapat dipungkiri kasus korupsi selalu ada di Indonesia dan sangat banyak. Bahkan sering sekali muncul berita tentang korupsi. Tidak heran korupsi  yang ada di Indonesia sudah seperti budaya hidup disekitar masyarakat.

Korupsi pada negara ini tiada hentinya. Persoalan korupsi sangat memprihatinkan seperti sebuah penyakit yang memakan suatu mental kita yang sangat sulit disembuhkan. Karena itu menjadi suatu hal yang membuat kenapa si korupsi itu sulit sekali untuk dihilangkan dan dicegah. Dalam keseharian masyarakat Indonesia, korupsi sudah ada dalam prilaku keseharian dan tumbuh berubah menjadi sebuah kebiasaan yang telah menjadi suatu jalan kehidupan dan pandangan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, generasi kita atau milenial adalah suatu hal yang penting untuk masa depan dan harapan negara dan bangsa. Anak muda adalah penerus generasi sekarang dan dalam hal ini anak muda mempunyai peran yang sangat penting dalam bidang korupsi. Dengan pemikiran yang cerah kita dapat menghentikan sebuah rantai korupsi sejak dini. Oleh karena itu agar dapat mewujudkannya diperoleh melalui pendidikan anti kejahatan dan korupsi.

Pada budaya Yunani kuno, istilah paideia mengacu pada pendidikan cita-cita politik. Dalam hal tersebut mengacu pada pelajaran terapan yang difokuskan pada sosialisasi individu dalam keadaan mulia sebagai model, pemikiran, humanistik muncul melalui perkembangan manusia purba dan prinsip-prinsip etika. Karena kekurangan fitur struktural dasar humanisme klasik, model Yunani kebanyakan hanya merupakan sumber penyegaran dan inspirasi bagi humanisme selanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun