Mohon tunggu...
Harri Teguh
Harri Teguh Mohon Tunggu... laki-laki

Lakukan apapun karena ALLAH #bismillah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelaksanaan KKN Mahasiswa UNS di Era Pandemi Covid-19

13 Juli 2020   21:50 Diperbarui: 13 Juli 2020   21:55 11 0 0 Mohon Tunggu...

Labuhanbatu Selatan- Terjadinya kasus pandemi covid-19 membuat banyaknya perubahan yang di alami oleh manusia baik dari gaya hidup sampai pada pelaksanaan pendidikan yang mana kini pendidikan khususnya di indonesia dilakukan secara daring (dalam jaringan). Hal ini juga yang dilakukan oleh pihak kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di masa pandemi covid-19 ini yang mana pihak LPPM UNS telah membuat program baru yakni melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) relawan covid-19 yang diberinama dengan KKN COVID UNS.

Harri Teguh Kurniawan NIM K1517036 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta bersama dengan dosen pembimbing lapangan bapak Eksa Rusdiyana,S.P.,M,SC melakukan serangkaian kegiatan KKN COVID UNS di desa Pangarungan Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbat Selatan Sumatera Utara yang berlangsung dari tanggal 01 Mei 2020 hingga 19 Juni 2020 dengan tema "SUPORTING PEMAHAMAN WARGA DESA PANGARUNGAN TERHADAP COVID-19".

Program kerja yang dilakukan berupa pemahaman kepada Warga desa Pangarungan terhadap hal-hal pencegahan penularan Covid-19 seperti informasi umum mengenai covid-19, himbauan penggunaan masker yang baik, sering melakukan cuci tangan, pembagian masker kain, dan pembagian sabun cair kepada masjid. Kegiatan pemahaman yang diiberikan kepada Warga Desa Pangarungan dilakukan melalui himbauan secara online di grup Whatsapp dan penempelan poster serta pada tempat-tempat yang sering dilalui oleh warga desa pangarungan. Pembagian alat-alat pencegahan penularan seperti masker dan sabun cair  dilakukan sebagai realisasi atas himbauan yang diberikan.

Dengan program kerja yang telah dilakukan diharapkan menjadikan warga desa Pangarungan paham terhadap hal-hal pencegahan penularan Covid-19 serta meningkatkan kesadaran warga desa pangarungan tentang pentingnya melakukan pola hidup sehat.

VIDEO PILIHAN