Mohon tunggu...
Harmoni Sumarauw
Harmoni Sumarauw Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar sekolah

Friendly

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Stop Daur Ulang Mantan Mari Daur Ulang Sampah

30 November 2022   07:52 Diperbarui: 30 November 2022   07:58 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

HALLO SOBAT KOMPASIANA!! Pastinya sobat-sobat sekalian sudah mempunyai mantan pacar bukan? Dan pasti diantara kita ada yang suka mengoleksi mantan pada saat seusia SMP-SMA. Biasanya kebanyakan anak muda jaman sekarang suka menyamakan mantan dengan sampah,tapi mantan bisa mereka daur ulang(balikan) sedangkan sampah mereka tidak berkeinginan untuk mendaur ulang dari sampah ke hal-hal yang berguna.

Menurut saya lebih baik kita menjaga kebersihan dan kesehatan bumi kita dengan cara mendaur ulang sampah-sampah yang kita buang sehari-hari,daripada harus membakarnya. Atau kita juga bisa menimbun sampah karena itu bisa mengurangi terjadinya kebanjiran.

Tetapi tentu saja kebiasaan menimbun sampah juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi kita semua maupun diri sendiri. 


Tetapi lebih baik mendaur ulang sampah atau menimbunnya daripada membakarnya. Kita semua juga sudah dewasa,dan pastinya sudah mengerti jika kita terus-terusan membakar sampah,itu akan mengakibatkan polusi udara,apalagi asap yang kita dihasilkan dari pembakaran sampah mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya,karena semua jenis sampah yang dibakar akan banyak melepaskan polutan yang beracun.Itu bisa mengganggu kesehatan kita.

Teman-teman,jika kita sering memiliki waktu luang,kita bisa membuat kerajinan dari barang-barang atau bahan yang sudah tidak terpakai,atau juga bisa dari sisa bahan yang sudah ingin dibuang. Kebiasaan membuat kerajinan dari bahan-bahan sisa bisa juga mendapatkan hasil,karena jika kerajinan yang kita buat menarik perhatian orang,kerjinan tersebut bisa kita jual.

Mari kita semua menjadi orang yang lebih pintar dan bertanggung jawab dalam menjaga terlebih merawat dengan baik kebersihan bumi kita ini,dan marilah kita lebih sering mendaur ulang sampah ke hal-hal yang berguna.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun