Mohon tunggu...
Harmen Batubara
Harmen Batubara Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Buku

Suka diskusi tentang Pertahanan, Senang membaca dan menulis tentang kehidupan, saya memelihara blog wilayah perbatasan.com, wilayahpertahanan.com, bukuper batasan .com, harmenbatubara.com, bisnetreseller.com, affiliatebest tools.com; selama aktif saya banyak menghabiskan usia saya di wialayah perbatasan ; berikut buku-buku saya - Penetapan dan Penegasan Batas Negara; Wilayah Perbatasan Tertinggal&Di Terlantarkan; Jadikan Sebatik Ikon Kota Perbatasan; Mecintai Ujung Negeri Menjaga Kedaulatan Negara ; Strategi Sun Tzu Memanangkan Pilkada; 10 Langkah Efektif Memenangkan Pilkada Dengan Elegan; Papua Kemiskinan Pembiaran & Separatisme; Persiapan Tes Masuk Prajurit TNI; Penyelesaian Perselisihan Batas Daerah; Cara Mudah Dapat Uang Dari Clickbank; Rahasia Sukses Penulis Preneur; 7 Cara menulis Yang Disukai Koran; Ketika Semua Jalan Tertutup; Catatan Blogger Seorang Prajurit Perbatasan-Ketika Tugu Batas Digeser; Membangun Halaman Depan Bangsa; Pertahanan Kedaulatan Di Perbatasan-Tapal Batas-Profil Batas Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Content Marketing: Branding & Jualan Cara Dewa

25 Februari 2024   09:03 Diperbarui: 25 Februari 2024   09:08 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen pribadi @harmenbatubara

Konten marketing, bila dilakukan secara tepat, dan pakai strategi yang pas, yakni dengan perpaduan konten berkualitas dengan funnel sistem atau marketing journey.Dipercaya dapat menjadi alat yang ampuh dalam   promosi Anda. Baik untuk Branding atau Peningkatan Penjualan. Anda boleh bandingkan apakah akan lebih baik memakai Iklan atau Konten Marketing dalam promosi anda.

Konten Marketing bukan hanya tentang membuat kata kunci yang sarat SEO, dan kemudian berharap untuk penjualan jadi meledak? Ini tentang merangkai, membangun kepercayaan, menarik perhatian audiens,  dan secara organik membimbing branda (pencinta brand anda) menuju produk Anda sebagai solusi terhadap kebutuhan branda.

Apa itu "Content is King?" Apa itu  Konten berkualitas. Konten sendiri memiliki beragam jenis, baik bentuk dan platformnya. Wujutnya bisa opini, liputan, surat, infografis, liputan, ulasan, interview baik dalam bentu tulisan atau video dll. Konten tentu harus orisinal dan menarik. Konten berisikan hal-hal yang bermanfaat dengan  insisght baru atau berbeda, yang unik, memberikan solusi, edukasi dan menghibur serta memberikan atau menjanjikan harapan atau impian bagi pembacanya.

Ya...konten marketing adalah kekuatan yang perlu dimanfaatkan  dalam lanskap pemasaran saat ini. Dengan menawarkan konten yang berharga, informatif, menarik dan menghibur, mampu memberikan harapan, mewujutkan impian. Percayalah  pada ujungnya, ia akan mampu mengubah calon pelanggan menjadi pendukung setia brand. 

Itulah kenapa  Konten Marketing jadi penting. Itulah mengapa SEO jadi perhatian?  Karena konten ramah SEO seperti MERCUSUAR, memandu mesin pencari (dan calon pelanggan) ke depan pintu Anda. 

Dengan memasukkan kata kunci yang relevan dan mengoptimalkan struktur konten, Anda meningkatkan peluang untuk muncul di bagian teratas hasil mesin pencarian, mengarahkan lalu lintas organik ke situs brand dan Anda. Mereka betul betul datang untuk menemui anda. jangkauan Anda terbula lebar.

Pasang Iklan atau Pakai Konten Marketing?

Meski jenisnya beragam, tapi memilih media promosi tidak bisa sembarangan. Anda harus mempersiapkannya dengan matang agar kegiatan promosi dan medianya berjalan sejalan dan efektif. Apakah anda akan memilih pasang Iklan atau Pakai Konten Marketing? Karena itu. Lakukan analisis pasar untuk menemukan pasar yang sesuai dengan segmentasi bisnis Anda.

Memilih lokasi memasang media promosi yang sesuai dengan target pasar. Misalnya targetnya adalah ibu-ibu, maka media promosi bisa dipasang di pasar modern atau supermarket. Sedangkan target pasar anak muda bisa dipasang di kampus-kampus. Apakah anda mau coba? Membuat kegiatan promosi seperti diskon atau cashback yang berpotensi menarik lebih banyak konsumen.

Untuk konsumen setia, bisa membuat program loyalty point atau hadiah voucher belanja khusus.Setelah semua jelas, anda coba dahulu. Baru kemudian pilih yang sesuai dengan Brand Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun