Mohon tunggu...
Hariyono Ramzy
Hariyono Ramzy Mohon Tunggu... Akurat Tajam dan Terpercaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Narasi@Banyuwangi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Setelah Langgar Prokes Adakan Party Live DJ, Satgas Covid-19 Sidak Heroes Cafe

12 Juni 2021   21:31 Diperbarui: 12 Juni 2021   22:35 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah Langgar Prokes Adakan Party Live DJ, Satgas Covid-19 Sidak Heroes Cafe
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran memasuki Heroes Cafe|Dok.pribadi

BANYUWANGI - Menindaklanjuti sanksi lisan kepada manajemen Kafe Karaoke Keluarga D'Heroes Jajag, karena telah kedapatan melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seminggu yang lalu, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran Kabupateb Banyuwangi Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Heroes Cafe, Sabtu (12/6/2021) malam. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Kegiatan Sidak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gambiran AKP Suryono Bakti beserta jajaran, Anggota Satpol PP Kecamatan Gambiran, Anggota Koramil 0825/06 Gambiran serta Tim Kesehatan, langsung memasuki Heroes Cafe tepat pukul 20.20 WIB. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran langsung berpencar menuju ruangan-ruangan yang sering digunakan pengunjung berkumpul. Karena pada pukul 20.00 WIB managemant Heroes Cafe sudah menutup tempat hiburan tersebut, akhirnya Satgas Covid-19 tidak menemukan pengunjung. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
"Kami selaku Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran, kita lakukan sidak malam ini dan kali ini kita tidak temukan pelanggaran baik prokes maupun jam operasional. Ya memang harus diginikan agar para pengusaha tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Gambiran bisa mentaati aturan di masa pandemi ini," jelas Kapolsek Gambiran. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Hal senada juga disampaikan Yitno warga Desa Jajag, dirinya mengaku setiap hari ikut memantau kegiatan di Kafe Karaoke Keluarga D'Heroes setelah membaca di salahsatu media online jika Kafe yang berada di wilayah desanya itu melanggar prokes serta mengadakan pesta musik dugem. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
"Setahu warga disini Heroes Cafe itu ya cuma kafe karaoke keluarga buat nyanyi saja mas, kita malah tidak tahu jika sampai menggelar pesta dugem. Kalau diteruskan kayak gitu terus bisa hancur generasi muda kita. Makanya saya beserta beberapa warga Jajag lain berinisiatif ikut mengawasi kegiatan yang ada di Heroes Cafe," pungkasnya. (Hari)

VIDEO PILIHAN