Mohon tunggu...
Hariyono Ramzy
Hariyono Ramzy Mohon Tunggu... Jurnalis - Akurat Tajam dan Terpercaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Narasi@Banyuwangi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

MAN 1 Banyuwangi Raih Peringkat Pertama RoboCup Asia-Pacific Tianjin Invitational Tournament 2021

9 Juni 2021   22:27 Diperbarui: 9 Juni 2021   22:43 161 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
MAN 1 Banyuwangi Raih Peringkat Pertama RoboCup Asia-Pacific Tianjin Invitational Tournament 2021
Nadhiva dan Chika siswi MAN 1 Banyuwangi peraih peringkat pertama RoboCup Asia-Pacific 2021-Dok.pribadi

BANYUWANGI - Prestasi membanggakan dalam ajang internasional kembali diraih oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuwangi. Adalah Navi'atun Nadhiva (Nadhiva) bersama Chika Nabila Orisandi (Chika), mereka berhasil meraih prestasi internasional dalam gelaran RoboCup Asia-Pacific Tianjin Invitational Tournament 2021 yang diselenggarakan oleh RoboCup Asia-Pacific (RCAP) Confederation secara online pada tanggal 19 - 24 Mei 2021. 

MAN 1 Banyuwangi-Dok.pribadi
MAN 1 Banyuwangi-Dok.pribadi
Mewakili MAN 1 Banyuwangi, Nadhiva dan Chika meraih podium pertama pada kategori RCAP CoSpace Rescue Challenge (Online) First Steps U19. Prestasi membanggakan ini diperoleh setelah Tim Robotika Madrasah Indonesia berhasil memenangkan persaingan ketat dengan peserta lain yang berasal dari berbagai belahan negara diantaranya China, Jepang, Brazil, Rusia, Iran, Mesir dan Singapura. 

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Moh. Isom mengatakan bahwa prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga madrasah. Di tengah keterbatasan akibat pandemi, madrasah tetap menunjukkan eksistensinya melalui torehan prestasi di kancah internasional. 

"Torehan prestasi ini merupakan sebuah pembuktian bahwa madrasah mampu bersaing di bidang teknologi robotika dengan negara-negara luar," ujar Isom di Jakarta, Senin (7/6/2021). 

Terakhir, Moh. Isom mengucapkan selamat atas capaian pretasi ananda Nadhiva, Chiva dan Yudhistira pada ajang "RoboCup Asia-Pacific Tianjin Invitational Tournament 2021. "Semoga prestasi yang diperoleh dapat menginspirasi anak-anak madrasah di belahan Indonesia yang lainnya," tutup Moh Isom. 

Sementara Kepala MAN 1 Banyuwangi Drs. H. Saeroji, S.Ag, M.Pd, saat ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga dengan capaian gemilang peserta didiknya, Rabo (9/6/2021). "Keberhasilan ini menambah semangat lagi bagi MAN 1 Banyuwangi untuk terus berjuang lebih baik lagi dengan semangat kompetitif. Semoga prestasi ini terus dipertahankan, dan menjadi motivasi untuk meraih prestasi-prestasi di ajang kompetisi yang lebih tinggi," ucap Saeroji. (Hari)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan