Mohon tunggu...
Harika adialfath
Harika adialfath Mohon Tunggu... SMKN N 3 KOTA BENGKULU

Semoga bermanfaat untuk di baca yaa....

Selanjutnya

Tutup

Film

Munculnya Ide dalam Produksi Film

29 Mei 2020   21:41 Diperbarui: 29 Mei 2020   22:03 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Munculnya Ide dalam Produksi Film
minerva.id

Banyak ide sering muncul di kepala kita.kadang,ia hanya sekedar lewat atau justru terus-menerus muncul hingga menganggu pikiran kita.Ide bisa muncul saat sedang melamun,saat berkendaraan,saat membaca majalah,mendengar radio,menonton TV,mendengar cerita dari teman,atau bahkan saat duduk di toilet.

Ide Muncul secara tiba-tiba dapat hilang dengan sekejap karena penuhnya kegiatan atau permasalahan hidup yang datang silih berganti.

Proses pengembangan ide menjadi sebuah cerita untuk film disebut sebagai proses development.Dasar dari sebuah film yang bagus adalah skenario yang bagus.

Dasar dari Skenario yang bagus adalah cerita yang bagus.Dasar dari cerita yang bagus adalah inspirasi,riset,dan kemampuan untuk mengembangkan ide menjadi sebuah produk yang dapat diterima oleh penonton

Perlu diingat bahwa film memiliki cara bertutur yang berbeda dengan media lain. Misalnya saja,saat kita membaca novel,cara bertutur yang di gunakan adalah bahasa tulisan.

Namun, ketika kita membaca skenario film,meskipun tetap menggunakan tulisan,cara bertuturnya sebenarnya adalah bahasa visual.Ide yabg kita kembangkan harus menjadi sevisual mungkin supaya kru yang terlibat dalam proses pembuatan film dalam mengubah skenario ini menjadi Gambar.

Beberapa sumber ide yang dapat memberikan inspirasi untuk kita kembangkan menjadi cerita,misalnya:

1.Hubungan keluarga,pertemanan,kisah cinta,atau kenangan masa kecil dapat menjadi peristiwa-peristiwa yang memberikan inspirasi.

2.Membaca buku arau koran dapat membuka wacana pikiran dan menambah pengetahuan dan informasi yang di butuhkan.

3.Mendengar berita dan musik di radio.Berita dan musik dapat merangsang munculnya ide.

mldspot.com
mldspot.com
4.Membaca Lirik lagu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x