Mohon tunggu...
Hariadhi
Hariadhi Mohon Tunggu... Desainer

Ghostwriter, sudah membuat 5 buku berbagai Dirut BUMN dan Agency Multinasional, dua di antaranya best seller. Gaya penulisan berdialog, tak sekedar bernarasi. Traveler yang sudah mengunjungi 18 dari 34 provinsi se Indonesia. Business inquiry? WA 081808514599

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Selamat! Willy Aditya Menjadi Wakil Rakyat dari Jatim XI

13 September 2019   00:42 Diperbarui: 13 September 2019   00:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sidang Mahkamah Konstitusi akhirnya usai sudah. Karena tidak ada persengketaan untuk kursi Jatim XI ountuk wakil Nasdem yang berhasil mendapatkan satu kursi, maka dipastikan kursi tersebut didapatkan oleh Willy Aditya, yang sebelumnya memicu kontroversi karena KPU dan KPU bersikeras mengubah perolehan kursinya diganti tanpa mekanisme persengketaan di MK

Menurut situs Jari Ungu, Willy Aditya memang sudah terkonfirmasi lolos menuju kursi di Senayan. 

Ketua DPP NasDem untuk Bidang Media dan Komunikasi ini berhasil meraih 190,814 suara. Ia sekaligus menjadi deklarator NasDem dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Liga Mahasiswa. Karena dedikasinya kepada partai, ia sempat menjadi Wasekjen Ormas NasDem, sebelum akhirnya menjadi Ketua DPP NasDem.

Semasa masih menjadi mahasiswa UGM, politikus kelahiran Solok 41 tahun yang lalu ini sangat aktif terrlibat dalam pergerakan. Ia terkenal terlibat dalam aksi menolak PM Australia John Howard ke Kampus UGM pada tahun 2003. 

Akibatnya, ia termasuk yang terancam DO karena aksi berjalan ricuh. Namanya bahkan disebut langsung oleh Ichlasul Amal, Rektor UGM kala itu, saat mengomentari demonstrasi yang mengatasnamakan Keluarga Mahasiswa UGM itu. Ia sempat menjadi Ketua Front Mahasiswa Nasional (FMN).

Dengan kelolosannya, ini, Willy Aditya resmi menjadi wakil rakyat untuk periode 2019-2024. Selamat!