Mohon tunggu...
Hardiansyah Tri
Hardiansyah Tri Mohon Tunggu... Mahasiswa - ..sFAG

W0000W

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengaruh Pembelajaran pada Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

3 Desember 2021   13:12 Diperbarui: 3 Desember 2021   13:35 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dimasa pandemi ini banyak sekali pengaruh yang di berikan kepada seluruh penduduk bumi mulai dari sektor perdagangan, otomotif,penerbangan hingga sektor pendidikan seluruhnya terdampak tanpa terkecuali.

Di masa pandemi ini sektor pendidikan terkena imbasnya hingga seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah (DARING) akibat itu banyak siswa yang mengalami kesulitan. Kebanyakan yang di keluhkan oleh siswa yaitu jaringan dan kurang memadahinya alat penunjang daring ,seperti smartphone atau laptop

Dimasa pandemi ini pula anak ana berkebutuhan khusus yang sedang sekolah pun mengalami kendala ,yang dimana anak anak ini biasanya berinteraksi secara langsung dengan teman,guru/dosen. Mereka juga harus melakukan hal yang sama seperti kita yaitu melakukan DARING dirumah. Saya saja yang normal dan sehat walafiat saja merasa terhambat apalagi saudara-saudara saya yang memiliki kekurangan.

Tapi saya bangga kepada mereka karena mereka masih memiliki tekad yang besar untuk belajar dan keinginan untuk memahami materipun juga mereka usahakan walau dengan segala keterbatasan. 

Dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka masih berusaha untuk tetap bisa mengikuti kegiatan yang ada di sekolah maupun dikampus,mereka melakukan iu semua demi masa depan mereka lebih baik,dan membuktikan bahwa mereka yang memiliki keterbatasan saja bisa melakukan hal itu. 

Saya berharap semoga pandemi segera selesai dan seluruh kegiatan yang seharusnya dilaksanakan offline segera bisa dilaksanakan secara offline.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan