Mohon tunggu...
hard ravessimangunsong
hard ravessimangunsong Mohon Tunggu... Penulis - tugas

yoo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semangat Pantang Menyerah

12 November 2020   00:28 Diperbarui: 12 November 2020   00:33 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : HARD RAVES SIMANGUNSONG

Kelas  : XII MIPA 5

Perkenalkan, namaku Hard Raves Simangunsong bisa dipanggil raves oleh teman teman atau kerabat terdekatku.aku anak ke dua dari tiga bersaudara yaitu kakak dan adik saya perempuan dan laki laki.

Pada 2010 saya masuk sekolah dasar waktu pertama kali saya masuk sekolah dasar saya sangat takut karena saya belum terbiasa dengan suasana disekolah dan saya sangat takut jika ditinggal orang tua disaat lagi pelajaran berlangsung

Kelas 1- 3 saya adalah murid paling bodoh belum bisa membaca,kalua saya disuruh membaca oleh guru saya pasti nangis dan saya sangat iri dengan teman teman saya yang disaat itu sudah pada bisa membaca disitu saya mulai berpikir saya harus bisa seperti mereka dan dari situ pula saya dikasih semangat dan motivasi oleh guru saya dan teman teman saya disitu semangat saya mulai terbangun sampai sampai saya minta diajarkan oleh guru saya untuk bisa membaca dan berhitung dan pulang sekolah pun saya minta kepada ayah dan ibu saya untuk mengajarkan saya agar saya bisa membaca menulis dan berhitung

Dan puji tuhan saya sedikit sedikit sudah mulai bisa membaca menulis dan berhitung saya sangat senang dan saya selalu berdoa agar kedepannya saya bisa konsisten dengan belajar giat dan tidak akan bermalas malasan

Kelas 4 saya sudah mulai memahami pelajaran di sekolah,tetapi waktu itu saya sudah membantu orang tua saya ngebengkel dan dengan lapang dada saya harus bisa membagi bagi waktu saya untuk belajar dan membantu orang tua saya saya harus semangat walaupun saya masih kecil masih bocah tetapi saya sangat senang membantu orang tua saya

Kelas 5-6 saya semangat belajar dan puji tuhan saya selalu masuk 10 besar saya sangat senang dan ingin cepat cepat pulang dan memberitahu kedua orang tua saya dan setelah saya sampai dirumah saya beritahu kepada kedua orang tua saya bahwa saya masuk 10 besar dari situ orang tua saya sangat senang dan dari situ saya semakin semangat untuk belajar dan membantu orang tua saya selepas pulang sekolah

Pada 2016 saya masuk smp negri terfavorite sekota cimahi dan kebetulan tidak jauh dari rumah setiap berangkat sekolah saya pasti jalan kaki karena waktu itu belum berani naik ojek dan naik angkot ketemu orang dewasa pun belum berani dan waktu itu saya mencoba naik angkot sekali ternyata seru juga dan disitu pun angkotnya sepi penumpang jadi tidak terlalu takut

Dan saya mulai bertumbuh dewasa makin sini makin selalu berpikir nanti kalo udah besar saya mau jadi apa ya cita cita saya menjadi seorang abdi negara/tni saya sangat ingin sekali mewujudkan cita cita saya dari situh saya belajar lebih giat berdoa kepada tuhan dan selalu ingat kepada tuhan tidak boleh ngelawan dan harus selalu membantu orang tua jika disaat sedang kesusahan semoga kelak saya bisa membanggakan kedua orang tua saya supaya mereka senang dan diberi umur yang panjang agar bisa melihat saya disaat saya sudah sukses/tercapai cita citanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun