Mohon tunggu...
Harbi Hanif Burdha
Harbi Hanif Burdha Mohon Tunggu...

jikok dikumpa saleba kuku, kok di kambang saleba alam. walaupun sagadang bijo labu, bumi jo langik ado di dalam...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

2 Hari Setelah Penetapan, Akbar Tandjung Hadiri Pelantikan 4 MD KAHMI di Sumbar

7 November 2017   13:38 Diperbarui: 7 November 2017   15:00 1071 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Hari Setelah Penetapan, Akbar Tandjung Hadiri Pelantikan 4 MD KAHMI di Sumbar
img-20171105-wa0135-5a0156564d64f6229d7f64f2.jpg

Keluarnya Keputusan Presiden RI No 115/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional, tentu membuat keluarga besar HMI dan KAHMI di seluruh Indonesia bersyukur dan bergembira. Karena diantara nama-nama yg ditetapkan tersebut, ada tokoh pendiri HMI yaitu Almarhum Prof H Lafran Pane.

Hasil ini tidak terlepas dari usaha dan perjalanan panjang Tim Panitia yang ditunjuk langsung oleh Majelis Nasional Korps Alumni HM(KAHMI). Tim ini dipimpin oleh tokoh nasional Dr. Ir. H Akbar Tandjung. Disamping itu, Akbar Tandjung juga merupakan Ketua Majelis Penasehat MN KAHMI. Tidak tanggung-tanggung, dua hari setelah keputusan tersebut dikeluarkan, Akbar Tanjung langsung menghadiri pelantikan empat Majelis Daerah KAHMI di SUMBAR sekaligus memberikan Orasi Kebangsaan. keempat MD KAHMI yang dilantik yaitu MD KAHMI kota Padang, MD KAHMI Sijunjung, MD KAHMI Kota Payakumbuh dan MD KAHMI Limapuluh Kota.

img-20171105-wa0025-5a01574e9f91ce14cf46f984.jpg
img-20171105-wa0025-5a01574e9f91ce14cf46f984.jpg
"Diusai Akbar Tandjung yang sudah beranjak senja, tentu perjalanan beliau di Sumbar terasa sangat jauh dan melelahkan. Tapi demi Hijau Hitam, beliau masih mau mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan materilnya. Kehadiran beliau merupakan surprise bagi keluarga besar MW KAHMI Sumbar", kata Ramler, SH MM Ketua Harian MD KAHMI Sijunjung.

Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Akbar Tandjung membakar semangat Pengurus MD KAHMI dan para tamu yang hadir. Dalam orasinya, Akbar Tandjung berharap Alumni HMI dan kader HMI tetap mempertahankan nilai-nilai perjuangan HMI dalam mencapai cita-cita bangsa. Yang tidak kalah penting, beliau meluapkan kegembiraannya atas penetapan (Alm) Prof H Lafran Pane  sebagai Pahlawan Nasional. Beliau juga meminta para hadirin bertafakur dan berdoa sejenak untuk menghargai Pendiri HMI (Alm) Prof H Lafran Pane.

"Saya berharap kita semua mempertahankan HMI tetap eksis sebagai Organisasi Mahasiswa terbesar di Indonesia. Secara tidak langsung tentu, KAHMI juga organisasi Alumni HMI tersebesar. Mari sama-sama kita hargai para pendahulu kita yang berjuang mempertahankan kemerdekaan RI dan HMI di Indonesia. KAHMI dan HMI harus tetap komitmen dalam menjalankan misi keumatan dan kebangsaan dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa ini. Tanggal 17 - 19 November bulan ini, MN KAHMI akan menyelenggarakan MUNAS KAHMI yang ke 10 di Medan. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri MUNAS tersebut", sambut Dr Ir Akbar Tandjung.

Pelantikan MD KAHMI Kota Padang dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar yang juga merupakan salah seorang Alumni HMI. Di Kab Sijunjung juga dihadiri oleh Forkopimda Sijunjung. Yang tidak kalah menariknya, di Kota Payakumbuh yang dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota dan Wali Kota Payakumbuh. Pelantikan 4 MD KAHMI tersebut dilakukan dihari yg sama pada waktu dan tempat yang berbeda-beda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x