Mohon tunggu...
Riana Kanthi Hapsari
Riana Kanthi Hapsari Mohon Tunggu... Food Tech Alumni :)

Food Tech Alumni :)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tomorrow I Will Date with Yesterday's You

8 November 2019   20:34 Diperbarui: 8 November 2019   20:38 0 5 3 Mohon Tunggu...
Tomorrow I Will Date with Yesterday's You
Takatoshi dan Emi

(spoiler alert)

Cerita tentang perjalanan waktu sering muncul pada genre film- film fiksi ilmiah. Menarik, tetapi gampang-gampang susah dalam hal pembuatan maupun penyampaian kepada penonton. Meskipun terkadang harus mereka ulang atau menonton sampai dua kali supaya ngeh dengan plotnya, banyak karya dengan ide ini yang dinilai jenius atau meminjam istilah keren 'mindblowing' dengan rating baik.

Formula time travel ini pun tak disangka jadi andalan di sekuel terakhir film Avengers: End Game (rilis 2019), dimana dari film-film pendahulunya permasalahan yang ada sudah cukup kompleks dan melibatkan banyak tokoh. 

Berikut beberapa film yang recommended jika kamu senang cerita fiksi dengan tokoh- tokoh yang mengalami  aliran waktu berbeda, terpisah oleh waktu, atau bepergian menembus waktu dengan mesin kuantum. Tentu aja Avengers End Game masuk daftar (^_^)

1. Tomorrow I Will Date With Yesterday's You (2016)

Film yang dirilis tahun 2016 ini didasarkan pada novel berjudul sama oleh pengarang Nanatsuki Takafumi. Tokoh utama pria, Takatoshi Minamiyama, diperankan oleh aktor Sota Fukushi dan tokoh wanita, Emi Fukuju, diperankan oleh Nana Komatsu.

Film ini bercerita tentang pertemuan Takatoshi dengan Emi pada umur 20 tahun. Di mana setelah beberapa hari mereka berpacaran, Emi mengungkap rahasia bahwa dirinya berasal dari tempat lain yang aliran waktunya berlawanan dengan aliran waktu orang biasa di bumi.

Kejadian di masa depan merupakan masa lalu Emi dan kejadian di masa lalu merupakan masa depan Emi. Mudahnya, Emi lahir di masa depan Takatoshi dan akan menua di masa lalu Takatoshi. Mereka berpacaran pada saat keduanya berusia 20 tahun. Tidak dijelaskan, namun mereka hanya bisa bertemu selama 30 hari setiap 5 tahun.

Ketika Takatoshi berusia 5 tahun, sebenarnya ia sudah bertemu Emi yang berusia 35 tahun. Saat itu Emi menyelamatkannya dari kecelakaan kemudian mengajaknya makan takoyaki bareng.

Dari sisi ini, Emi sudah mengalami kisah cinta mereka di usia 20 tahun, sementara Takatoshi belum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x